Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Google Duo Akhirnya Merambah ke iOS dan Tablet Android

Last updated on 7 September, 2018

Unbox.id – Lebih sedikit dari dua tahun sejak peluncurannya, Google Duo, yang notabene merupakan pesaing dari FaceTime Google, mendapatkan berbagai upgrade, setelah ditunggu-tunggu akhirnya mulai merambah ke tablet Android dan iOS, penggunaan aplikasi ini tidak terbatas hanya pada smartphone Anda. Pembaruan ini diluncurkan ke pengguna mulai beberapa hari ini, jadi jika Anda belum memiliki versi baru Google Duo yang support untuk tablet, Anda sudah mulai bisa menggunakan nya dari sekarang.

Menurut Google, seluruh aplikasi Duo telah dioptimalkan untuk tablet. Ini artinya adalah Google Duo support juga untuk mode potret dan lansekap, dan Google mengatakan layanan harus mudah disiapkan di tablet, dan mudah dipahami mengingat tampilan antarmuka pengguna pada layar yang disesuaikan pada layar yang lebih besar.

Google Duo, secara umum, mengalami peluncuran yang sedikit sulit. Layanan ini diluncurkan bersamaan dengan Allo, layanan pesan teks beberapa tahun yang lalu – tetapi sejak itu Allo telah terdepresiasi dan Google malah akan berfokus pada pengembangan aplikasi default Android Messages, dan mengintegrasikan Obrolan, next-gen standar perpesan berdasarkan RCS. Sejak pertama diluncurkan, Duo telah mendapatkan sejumlah fitur – termasuk integrasi dengan Asisten Google, berbagi layar, dan banyak lagi.

Senang sekali rasanya melihat Google terus memperbarui Duo, dan masuk akal jika Duo akan terus hidup sebagai masa lalu Allo. Sekitar setahun yang lalu, Google mengumumkan bahwa Duo telah mencapai 100 juta unduhan – jadi kemungkinan itu bahkan lebih digunakan sekarang, setahun kemudian. Namun, tidak mungkin aplikasi tersebut mendekati kata “populer” seperti Apple FaceTime, yang sudah dipasang sebelumnya di semua perangkat Apple. Namun, keunggulan jelas yang dimiliki Google atas Apple adalah bahwa Duo berfungsi pada perangkat iOS dan Android – sehingga pengguna Duo dapat berbicara dengan teman-teman mereka yang menggunakan iPhone dan iPad.

Akan menarik untuk melihat bagaimana Google terus memperbarui dan menyaring Duo, dan jika aplikasi terus berkembang dalam segi popularitas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...