Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Kenalkan 2 Smartphone Andalan, Huawei Gelar Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018

Last updated on 29 Agustus, 2018

Turut memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, pada hari Minggu, (25/8) Selular Network bersama Huawei mengadakan acara bertajuk Napak TIlas Kemerdekaan RI 2018 dengan tema Jakarta Kota Joang.

Bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, peserta yang berjumlah 130 orang diminta untuk mengunjungi empat lokasi bersejarah di Jakarta mulai dari Tugu Proklamasi, kemudian menuju Gedung Joeang , Perumusan Naskah Proklamasi dan Kebangkitan Nasional.

Untuk membakar keseruan peserta, kegiatan ini pun dibalut dengan kompetisi foto dan maraton yang dibantu dengan keunggulan kamera dua smartphone terbaru Huawei yakni Huawei P20 Pro dan Nova 3i. Uday Rayana selaku CEO Selular Network menyampaikan “acara ini kami gelar guna memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai sejarah bangsa Indonesia. Melalui kecanggihan kamera Huawei P20 Pro dan Nova 3i, masayarakat dapat mengabadikan momen di museum tersebut.”

Menambahkan, Advent Jose selaku Product Marketing Manager Huawei mengungkap “Huawei P20 Pro memiliki triple rear camera. Sementara Nova 3i didukung 4 kamera dengan kamera utama ganda dan dua kamera selfie. Dua smartphone ini sangat cocok mendukung kegiatan fotografi di museum tersebut. Melalui kegiatan napak tilas ini kita mengedukasi masayarakat Indonesia tentang sejarah dan budaya, tak melulu soal produksi ponsel saja.”

Huawei Nova 3i mengusung 4 kamera sebagai fitur unggulan. Dua kamera utama beresolusi 16MP (color) dengan aperture F/2.2, PDAF dan 2 MP (color) dengan depth sensor dibubuhi di bagian belakang. Sementara dua lagi hadir di bagian depan beresolusi 24MP Fusion Pixel f/2.0 dan 2MP Fixed Focal Length disertai depth sensor.

Baik kamera utama maupun kamera depan Huawei Nova 3i sudah didukung teknologi AI. Teknologi AI yang disematkan di kamera utama maupun selfie Huawei Nova 3i meliputi AI Scenery Recognition, AI Beauty Algorithm, HDR Pro, Low Light Solution, 3D Portrait Lighting dan AR Fun Selfies. Teknologi AI ini memungkinkan Huawei Nova 3i mengenali sejumlah objek secara akurat seperti manusia, tanaman, makanan, kendaraan, hewan dan lainnya. Selain objek, latar belakangnya pun mampu dikenali secara akurat.

Huawei P20 Pro disematkan triple camera dari Leica dengan jumlah piksel terbanyak dalam ranah smartphone. Lensa utama beresolusi 40MP RGB dengan aperture f / 1.8 yang dilengkapi fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF). Hadir pula lensa monokrom 20MP dengan aperture f / 1.6 serta sensor 8MP yang disertai lensa telephoto dan aperture f / 2.4. Sensor ISPs dari Leica mampu menyeimbangkan warna secara otomatis ketika pengambilan gambar.

Kamera utama P20 Pro ini disokong sensor tipe 1/1.7 terbaru yang mampu menyesuaikan pengambilan gambar dengan pencahayaan rendah atau pada malam hari. Dikombinasikan dengan sensitivitas tinggi berkat ISO yang bisa disetel sampai 102400, setara dengan kamera profesional. Kamera selfie nya ditunjang sensor 24MP dan aperture f/2.0, dilengkapi pula dengan teknologi modeling wajah 3D yang ditenagai teknologi AI.

Selain Huawei, acara Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018 didukung oleh Grab dan Smartfren.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Huawei Consumer Business Group meluncurkan dua produk untuk mendukung ekosistem Smart Office di sebuah acara bertajuk Fashion Forward di Dubai. Kedua perangkat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...