Spesifikasi & Harga

Keunggulan dan Kelemahan Laptop | ASUS

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Sebelum membeli netbook, notebook, maupun laptop, Anda harus mengetahui terlebih dahulu keunggulan dan kelemahan merek laptop. Mereka para pembeli Biasanya akan melakukan survei terhadap merek laptop yang akan dibeli. Wajar saja apabila pembeli mengharapkan bisa membeli laptop yang memiliki kualitas baik, namun harganya juga terjangkau di kantong. Harapannya tentu saja agar laptop yang dibeli bisa awet dan tahan lama. Beberapa merek laptop yang bermunculan di Indonesia antara lain Asus, Apple, Acer, Lenovo, Samsung, HP, Dell, Toshiba, Axioo, Fujitsu, Sony, dan masih banyak lainnya.

Asus

Keunggulan:

  • Kualitas Asus sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab merek IT ini telah ada dan terkenal sejak zaman PC (Portable Computer).
  • Sebagian besar laptop Asus menggunakan teknologi VGA seperti ATI Radeon dan Nvidia G Force yang cocok untuk bermain game. Sehingga Asus dikatakan sebagai merek laptop yang paling mumpuni digunakan untuk bermain game
  • Harga terjangkau dengan berbagai fitur yang mumpuni dan sejajar dengan laptop lain di kelasnya. Contoh, hanya dengan harga 4 juta, pengguna sudah bisa menggunakannya untuk gaming
  • Asus populer dengan ketahanan motherboard pada setiap produk yang dikeluarkannya
  • Garansi lumayan lama dibanding vendor lainnya. Yang paling lama sekitar 2 tahun.

Baca Juga  – ASUS ZenBook Flip S

Kelemahan:

  • Untuk produk netbook Asus, biasanya tidak dilengkapi dengan Softcase.
  • Terjadi kesalahan pada beberapa seri. Untuk Asus seri 12 inchi sering terjadi error touchpad. Sedangkan untuk Asus seri K43u AMD E350 sering mengalami error harddisk. Biasanya yang banyak terjadi, pengguna tidak mengetahui hal ini. Hanya penjual yang mengetahui spesifikasi produk ini. Sehingga, pengguna harus menanyakan rincian spesifikasi produk lebih detail lagi kepada penjual.
  • Asus tidak memiliki service center yang cukup banyak di beberapa daerah. Sehingga perbaikan laptop akan lebih lama dibanding merek laptop lainnya, biasanya sampai berbulan-bulan. Sering terjadi penumpukan barang servis yang bergaransi.
  • Asus terlalu cepat mengeluarkan seri-seri terbarunya. Biasanya Asus mengeluarkan seri terbarunya tiap sebulan sekali dengan spesifikasi lebih tinggi dan harga yang lebih murah dari seri sebelumnya. Sehingga banyak pengguna yang terkadang merasa kecewa dan menyesal karena telah membeli seri sebelumnya.
COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top