Software

Full Android P Akan Resmi Meluncur Akhir Agustus Ini?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Seperti biasa, Google melakukan beberapa pengujian terhadap produknya, termasuk sistem operasi Android P. Sebagaimana yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa Google tengah mengembangkan sistem operasi terbarunya dan bahkan saat ini dalam tahap pengujian secara menyeluruh. Ya, Google telah menguji rilis Android berikutnya selama beberapa bulan, meniru apa yang dilakukannya pada tahun lalu dengan OS Android Oreo.

Namun sayangnya, perusahaan teknologi terbesar itu belum juga mengumumkan tanggal rilis secara pasti untuk membangun final OS Android P. Meskipun demikian ada beberapa petunjuk, bahwa OS terbaru Google tersebut menyebutkan akan rilis pada awal kuartal ketiga tahun ini. Ini berarti final OS Android P bisa jadi akan diluncurkan sebelum akhir bulan September ini. Namun baru-baru ini, kami mendapatkan bocoran dari akun Evan Blass, yakni @evleaks fame. Dalam akun Twitternya, ia membagikan gambar yang dapat Anda lihat di bawah.

Menurut sumbernya, 20 Agustus adalah tanggal ketika perangkat Google seri Pixel dan Nexus akan mulai menerima pembaruan ke OS Android P. Jadi, ini bisa berarti bahwa tanggal 20 Agustus akan dijadikan tanggal resmi meluncurnya versi final OS Android P.

Jika ini akan benar, kami berharap nama “makanan” penutup resmi untuk Android 9.0 ini akan segera diumumkan. Seperti biasa, sebuah patung yang mewakili robot Android yang menikmati hidangan penutup itu harus diresmikan di halaman Google di Mountain View pada hari peluncuran resminya nanti.

Kami mengasumsikan Google tidak akan mengumumkan seri Pixel hingga akhir tahun 2018 ini,dikarenakan beberapa hal yang terkait masa lalu perangkatnya itu. Jadi, sementara ini tanggal 20 Agustus akan menjadi tanggal yang besar untuk OS Android. Dan bila Anda mennatikan kabar tentang hal yang terkait Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang didukung OS Android P sepenuhnya mungkin akan harus menunggu hingga Oktober mendatang.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top