TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Lenovo Smart Display Luncur, Ini Tampilan, Spesifikasi dan Harganya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa perangkat speaker pintar semakin populer saat ini. Tidak seperti perangkat asisten rumah dengan layar atau smart display yang masih terbilang masih langka. Namun layar pintar ini diprediksi bakal menjadi populer nantinya. Dan baru beberapa produsen yang menghadirkan perangkat display pintar ini, termasuk Amazon yang belum lama ini sukses meluncurkan smart display dengan label Echo Show. Dan kini telah ada pesaingnya,yakni Lenovo Smart Display dengan fitur Google Assistent.

Ya, pada hari Sabtu (28/7) pagi tadi, pihak Lenovo mengumumkan perangkat terbarunya, yakni yang berupa layar pintar dengan panduan google asisten. Ya, kini produsen asal China tersebut menginginkan bagian dari pasar dengan Smart Display dan Asisten Google-nya. Perangkat ini memungkinkan untuk bisa memvisualisasikan semua pertanyaan dan jawaban Anda sebagai pengguna dan menawarkan petunjuknya secara langkah demi langkah, terutama dalam memasak.

Dan berikut ini video tentang pengenalan Lenovo Smart Display;

Tampilan gambar, Spesikasi dan Harga

Perangkat rumah yang berlabel Lenovo Smart Display ini pada dasarnya merupakan Asisten Google dengan layar. Perangkat rumah ini memiliki Qualcomm Home Hub Platform dengan dukungan chipset Snapdragon 624 dengan CPU octa-core, penyimpanan 4 GB dan 2 GB RAM. Selain itu, terdapat fitur dukungan untuk panggilan video melalui Google Duo dan bahkan sangat mendukung jaringan Wi-Fi 802.11 ac.

Tentu saja, Lenovo Smart Display ini memiliki kamera 5 MP di bagian depannya, yang mendukung perekaman video hingga resolusi 720p. Karena ini produk rumah, Lenovo memikirkan tentang sistem privasi dan menyediakan rana fisik yang menyembunyikan kamera, serta tombol sunyi mikrofon pada perangkat rumah layar pintarnya.

Smart Display dengan Asisten Google memang telah memiliki gaya yang terkenal, tetapi sekarang juga dapat menampilkan beberapa visualisasi lainnya. Setelah perangkat nyala dan mengucapkan “Hai Google, selamat pagi”, Anda juga bisa menerima info grafis untuk cuaca mendatang dan kemacetan lalu lintas di perjalanan Anda nanti. Jadi, ini bukan hanya sekedar mendikte seperti perangkat Google Home terdahulu.

Pihak Lenovo rupanya juga memberikan penawaran yang cukup menarik bila Anda membeli perangkat ini, yakni tiga bulan gratis dari YouTube Premium! Tidak hanya itu saja, Lenovo Smart Display ini nantinya juga dapat memutar konten dari HBO Now, Spotify, Pandora, Google Play Music, dan YouTube Music serta bisa memainkan podcast dan audiobook, meskipun tidak ada yang terjadi di layar pada saat itu.

Perangkat rumah Lenovo Smart Display ini dihadirkan dengan layar IPS varian 8 inchi atau 10 inchi dan dibanderol sekitar USD$ 199,99 atau USD$ 249,99. Smart Display ini juga dapat dibeli secara online dari situs web perusahaan Lenovo, tetapi pengiriman baru akan dimulai pada bulan Agustus untuk kedua varian yang tersedia.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top