Huawei

Huawei Power Adapter, Teknologi Fast Charging 4A

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Salah satu permasalan yang masih kerap kita temui pada smartphone adalah baterai. Aktifitas smartphone yang kian berat seperti sosial media yang terus update, browsing, apalagi streaming membuat baterai smartphone kita semakin cepat habis seberapa pun besar kapasitasnya. Solusinya adalah fast charging atau pengisian daya kilat, dan tampaknya Huawei Power Adapter akan menghadirkan waktu pengisian tercepat.

Pengembangan baterai dan solusi adalah salah satu tempat di mana vendor smartphone menghabiskan dana besar. Ada beberapa teknologi pengisian daya kilat yang saat ini beredar di pasaran. Seperti Super VOOC yang baru-baru ini diumumkan hadir di OPPO Find X Lamborgini Edition yang diyakini paling cepat saat ini. Ia mampu mengisi baterai kapasitas 3750mAh hanya dalam waktu 35 menit.

Tapi posisi tercepat ini akan segera diambil Huawei lewat Huawei Power Adapter. Teknologi ini dikembangkan oleh Astec Electronics dan telah memperoleh sertifikasi 3C Cina. Berkas ini menunjukkan bahwa ia dapat bekerja dalam beberapa mode, tetapi yang tercepat adalah 10V pada 4A, yang merupakan output maksimum 40W. Ini hampir dua kali lebih cepat dari standar pengisian Huawei P20 di 22.5W.

Lalu smartphone apa yang pertama akan dihinggapinya? Mari kita berharap saja semua line-up smartphone Huawei akan menggunakan teknologi ini termasuk Huawei Mate 20 dan Huawei Nova 3. Sayangnya hingga kini belum ada informasi lebih detil mengenai teknologi tersebut. Pantau terus di Unbox.id untuk perkembangannya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top