Tech News

Apple Akan Buang Chip Intel Pada Perangkatnya Pada Tahun 2020. Benarkah?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Baru-baru ini terdapat kabar bahwa Apple dan Qualcomm mungkin terjerat dalam tuntutan hukum dan membahayakan hubungan mereka selama ini.  Tetapi menurut rumor lainnya adalah perusahaan Cupertino yang juga dilaporkan mencari cara untuk menjatuhkan Intel sebagai produsen chip.

Masih menurut sumber, pengembangan chip oleh Intel yang menggabungkan modem, Wi-Fi, dan Bluetooth dihentikan, dan para karyawan, terutama Apple akan beralih ke proyek lain.

Fasilitas penelitian produksi MicroLED milik Apple di Santa Clara (Cr. Bloomberg)

Apple benar-benar akan buang chip Intel nantinya?

Para Eksekutif Intel akhirnya angkat bicara dengan mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan Apple yang selama ini menjadi pelanggan ponsel utamanya, bakal tetap menggunakan komponen baru mereka. Meskipun rencananya itu termasuk perangkat untuk tahun 2019 dan 2020, Intel masih akan memasok sebagian besar chip untuk perangkat iPhone pada tahun ini.

Meskipun teknologi chip 5G di smartphone bakal tersedia pada tahun 2019, adaptasi jaringan sedikit lebih lambat pada prakteknya, sehingga peluncuran skala besar kecepatan gigabit diharapkan barui bisa berjalan sesuai harapan pada tahun 2020 nantinya.

Saat itulah, dikabarkan, pihak Apple kemungkinan besar akan meluncurkan iPhone dengan teknologi 5G yang juga akan mendukung sistem Wi-Fi baru, yang bernama Standar Fi WiGig (802.11ad).

So, apa Apple akan membuang chip Intel dari perangkatnya , terutama iPhone pada 2020 mendatang? Kita lihat saja nanti ya, guys!

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top