Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

MSC 2018 Dibuka, 10 Tim, 7 Negara, Hadiah Miliaran

Last updated on 5 Juli, 2018

Kompetisi Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara siap digelar, MSC 2018 (Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup) pada tanggal 27-29 Juli mendatang. Kompetisi tahunan kali ini akan mengundang perwakilan dari 7 negara di Asia Tenggara, termasuk, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, Vietnam dan tentu saja Indonesia.

Berbeda dengan tahu sebelumnya yang menggunakan sistem kualifikasi, pada MSC 2018, Moonton akan menambahkan tim-tim berprestasi yang sempat bertanding di MPL untuk masuk ke dalam pertarungan. Penasaran? Begini line up tim yang akan berlaga di MSC 2018.

– Juara MPL Indonesia: Aerowolf Roxy

– Juara MPL Filipina: Aether Main

– Juara MPL Malaysia-Singapura: Bigetron SG

– Direct Invite dari Indonesia: EVOS Esports dan RRQ O2, dari Malaysia dan Singapura: Air Asia Saiyan, dan dari Filipina: Digital Devils

Selain itu negara-negara lainnya masih memiliki 1 slot masing-masing untuk diperebutkan. Terlihat saat ini baru satu negara yaitu Thailand yang telah menyelesaikan kualifikasi dan memajukan satu tim yaitu IDONOTSLEEP yang juga merupakan juara MSC 2017 lalu.

MSC 2018 akan terdiri dari 2 babak, Group Stage dan Playoff. Di babak grup, 10 tim peserta akan dibagi menjadi 2 grup dengan sistem pertandingan Round Robin. 2 tim teratas dari masing-masing grup akan lanjut ke babak playoff dengan sistem single elimination.

Berbicara kompetisi tentu tidak lepas dari hadiah. Moonton dikabarkan sudah menyiapkan total hadiah seberar USD 100.000 atau setara dengan Rp 1,4 Miliar dengan pembagian sebagai berikut. 3 Qualifier Champion akan mendapatkan USD 6000, setiap satu poin kemenangan pada Group Stage akan diganjar USD 1000 yang jika diakumulasikan mencapai USD 20.000.

Nah, pada babak Grand Final, juara pertama MSC 2018 akan membawa pulang hadiah sebesar USD 30.000. Sedangkan Runner Up akan mendapatkan USD 15.000, diikuti juara ketiga dengan USD 10.000 dan juara keempat akan mendapatkan USD 5000.

Tidak lupa, hadiah perorangan juga akan diberikan untuk satu pemain MVP yaitu sebesar USD 1000 dan juga King of KDA dengan besaran hadiah yang sama.

Babak Grand Final MSC 2018 akan digelar di Jakarta Convention Center pada tanggal 27-29 Juli. Sedangkan untuk pengundian slot akan ditayangkan secara live.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Bermain game akan memberikan hiburan disaat Anda sedang bosan. Karena itu, banyak orang yang bermain game untuk mengisi waktu luang ketika...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id  –  Setelah melalui tiga hari kompetisi yang sangat ketat (13-15 Mei), tim esport komunitas yang menjanjikan, Xavier Semarang berhasil mengalahkan tim DG...

Apps & Games

Last updated on 5 Desember, 2021 Unbox.id – Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA yang populer di Indonesia. Untuk itu, karena Mobile Legend...

Apps & Games

Last updated on 13 September, 2018 Tanggal 7-9 September 2018 lalu, Mobile Legends Professional Leauge atau MPL  Season 2 telah selesai menggelar seluruh pertandingan...