Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

LINE Pay, Pembayaran Mobile Pakai QR Code

Last updated on 2 Juli, 2018

LINE Pay Corporation baru saja mengumumkan inisiatif untuk mempopulerkan pembayaran dengan menggunakan kode (tersedia melalui layanan dompet dan pembayaran smartphone, LINE Pay, yang terdapat di dalam aplikasi pertukaran pesan LINE) agar pembayaran di Jepang bisa dilakukan tanpa uang tunai dengan menggunakan smartphone yang memiliki aplikasi LINE di dalamnya.

Agar bisa menghapus biaya awal yang biasanya harus ditanggung oleh pemilik toko saat memperkenalkan metode pembayaran ini, hari ini LINE menawarkan aplikasi LINE Pay for Merchants yang didesain secara khusus untuk pembayaran dengan menggunakan kode QR di bawah layanan tersebut.

Aplikasi ini bisa diunduh secara langsung ke perangkat smartphone pengguna. Lebih jauh lagi, LINE juga akan memangkas biaya transaksi bagi para pengguna yang melakukan pembayaran berbasis kode bar/QR selama tiga tahun.

Di saat yang bersamaan, LINE Pay akan meningkatkan keuntungan untuk pembayaran dengan kode melalui program ‘My Color’ bagi penggunanya. Dengan misi perusahaan CLOSING THE DISTANCE, LINE Pay berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang bisa memangkas waktu dan masalah serta biaya jasa pemindahan barang atau beragam friksi lain yang biasanya dihadapi oleh pengguna saat memutar uang.

Oleh karena itu, LINE berupaya untuk menutup jarak antara orang dengan uang atau layanan. Saat ini, transaksi keuangan kerap dilakukan melalui perangkat smartphone sehingga menjadi kebiasaan sehari-hari para penggunanya.

Tidak hanya itu, gerakan masyarakat tanpa uang tunai pun kini semakin menyebar di masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan ini, sistem pembayaran baru ini memperluas operasionalnya dengan mempromosikan layanan guna meningkatkan jumlah lokasi yang dapat memanfaatkan smartphone dan LINE Pay untuk melakukan pembayaran. Pada akhir tahun ini, LINE menargetkan satu juta lokasi yang dapat memanfaatkan layanan ini sehingga tercapai “tahun pertama masyarakat gerakan tanpa uang tunai.”

Agar penggunaan kode untuk melakukan pembayaran dapat tercapai, maka LINE Pay mengimplementasikan tiga inisiatif yang memungkinkan pengguna dan toko sama-sama menikmati keuntungan yang tersedia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 13 Maret, 2020 Tokyo, Unbox.id  –  Baru-baru ini, LINE Corporation telah memenangkan penghargaan desain untuk produk dan ragam layanannya selama bertahun-tahun....

Apps & Games

Tokyo, Unbox.id  –  LINE Pay Corporation, operator dompet digital dan layanan fintech dalam aplikasi pertukaran pesan LINE, dengan Visa (NYSE: V), mengumumkan kerja sama...

Tech Industry

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan bahwa ekonomi digital Indonesia berpotensi menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, dengan total transaksi diprediksi menembus angka USD 130...