Apps & Games

Tips Memanfaatkan Google Maps Secara Maksimal Untuk Kemudahan Mudik Anda

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sudah bersiap mudik? Atau sudah dalam perjalanan mudik? Yang pasti mudik merupakan adalah suatu hal suatu hal yang ditunggu sebagian banyak warga Iandonesia, terutama ketika menjelang hari raya Idhul Fitri atau Lebaran. Ya, mudik memang sudah menjadi tradisi masyarakat Tanah Air, terutama saat liburan lebaran, cuti panjang, ataupun liburan hari raya lainnya. Pada liburan tersebut, banyak masyarakat kita melakukan acara mudik guna menemui dan menghabiskan waktu bersama keluarga, entah itu orangtua, saudara ataupun kerabat lainnya. Namun tentunya Anda ingin mudik dengan mudah dan tanpa banyak halangan bukan? Nah disinilah fungsi teknologi aplikasi Google Maps bisa digunakan untuk mendapat beberapa tips memanfaatkan Google Maps itu sendiri untuk berbagai kemudahan perjalanan itu.

Ya, kemanapun tujuan mudik Anda, sebaiknya jangan melupakan untuk membuat perencanaan terlebih dahulu dan juga jangan lupa memanfaatkan teknologi Google Maps sebagai andalan pencarian untuk mencari segala informasi tentang lokasi dan penunjuknya  secara lebih praktis efektif, terlebih saat ini aplikasi tersebut sudah banyak fitur yang diperbarui untuk kemudahan penggunanya. Nah, berikut ini beberapa tips memanfaatkan Google Maps agar mudik Anda semakin mudah dan bisa lancar sampai tujuan:

Mencari jalan yang paling nyaman untuk dilewati dalam menuju tempat tujuan

Saat ingin melakukan mudik, sebelumnya lakukan perencanaan dan membiasakan diri dengan rute yang akan dilalui terlebih dahulu. Hal ini bisa dimulai dengan mencari jalan menuju tempat tujuan, kemudian carilah rute alternatif yang dapat digunakan jika jalanan macet atau ada kecelakaan dijalan hingga dapat menghemat waktu perjalanan. Selain itu, Google Maps bisa memberikan jarak untuk estimasi perjalanan agar terhindar dari mogok dan bisa memberikan informasi kepada keluarga.

Kemudahan mencari informasi segala kebutuhan perjalanan

Dengan adanya aplikasi Google Maps, bisa memungkinkan dalam mencari informasi tentang tempat peristirahatan yang dapat dikunjungi ketika mengantuk saat berkendara, penginapan terdekat jika Anda ingin beristirahat, restoran atau SPBU yang berlokasi di sepanjang perjalanan mudik.

Kemampuan mencatat dan menyimpan semua penemuan sepanjang perjalanan beberapa fitur, termasuk My Places

Kita bisa mencatat dan menyimpan, bahkan bisa membaginya kepada teman ataupun yang lainnya tentang  tempat-tempat menarik mulai dari tempat wisata hingga restoran yang ditemui, salah satunya dengan menggunakan fitur My Places dari aplikasi Google Maps.

Itulah tips memanfaatkan  Google Maps secara maksimal untuk kemudahan dan kelancaran mudik Anda hingga sampai tujuan dengan selamat. So, bagi yang bermudik ria, selamat mudik dan jangan lupa maksimalkan aplikasi Google Maps dan fitur-fitur baru lainnya di perangkat gadget sepanjang perjalanan, ya!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top