Huawei

Huawei Y7 Prime (2018), Smartphone Kawula Muda Penuh Gaya Dengan Budget Terjangkau

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Huawei Technologies Co. Ltd yang merupakan salah satu perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina, baru-baru ini telah memperkenalkan smartphone terbarunya yang memang diperuntukkan anak-anak muda. Adalah Huawei Y7 Prime (2018) smartphone yang dimaksud  belum lama telah merilis produk gadget smartphone Android kelas menengah ke atas dengan label Huawei Ascend Mate. Dan berikut ini akan dijelaskan tentang gambaran spesifikasi dari smartphone remake besutan Huawei ini;

Desain dan Layar 

Huawei Y7 Prime tahun ini menawarkan layar IPS 5,99 inci dengan aspek rasio 18: 9 dan resolusi HD + (720 x 1440 px) yang hemat biaya. Layarnya tidak tampak buruk, meskipun – itu sangat berguna bahkan jika itu bukan yang paling tajam. Karena bentuknya yang datar, profil ramping, dan bezel samping yang agak tebal, Huawei Y7 Prime (2018) mungkin agak sulit ditangani bagi mereka yang memiliki tangan biasa hingga kecil.

Namun, ini adalah perangkat terjangkau a, jadi kami tidak dapat mengharapkan solusi desain yang sempurna. Dan pada sisi atas tidak ada takik di layar, dibagian belakangpun nampaknya terbuat dari plastik, suatu yang langka dilakukan oleh Huawei. Namun fitur multitouch dan  anti gores Protection Corning Gorilla Glass serta skin UI dibuat lebih bergaya dan berkarakter anak muda.

Perfoma dan Media Penyimpanan

Sebagai menyandikan perfomanya, Huawei Y7 Prime (2018) ini masih menggunakan chipset Snapdragon 430, yang sedikit ketinggalan zaman saat ini jadi bisa memungkinkan perangkat ini bisa agak lambat dan cepat bila terlalu lama digunakan dalam waktu lama secara teus menerus. Dan adanya baterai dengan 3000 mAh mungkin tidak akan bertahan lama seperti yang kita inginkan. Namun, kami tahu hal itu lebih baik dari versi lamanya.

Adapun spesifikasi RAM pada Huawei Y7 Prime (2018) diperkirakan 3GB dengan 32GB penyimpanan internal yang dapat diperluas serta adanya dua slot kartu SIM dan microSD. Ponsel ini berjalan pada Android 8.0 Oreo dengan Huawei EMUI 8.0 di bagian atas, jadi kami bertanya-tanya apakah Snapdragon 430 akan mampu bekerja baik dengan itu.

Kamera dan Konektivitas

Sementara pada fitur kamera, produk smartphone Android ini dibekali sistem pengaturan kamera ganda – 13MP unit utama dan 2MP satu untuk penginderaan mendalam. Bagian depan mengakomodasi kamera 8MP untuk panggilan video dan selfies. Ini host sensor sidik jari, yang diposisikan hanya sedikit lebih tinggi dari yang kita inginkan. Kamera Y7 Prime (2018) dilengkapi pula dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection dan HDR hingga mampu menghasilkan foto yang bagus dan merekam video dengan cukup baik dan lancar.

Kemudian dari segi konektivitas, smartphone Huawei bergaya anak mua ini tentunya disesuaikan kebutuhan anak muda jaman sekarang, seperti jaring 3G dan 4G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot,DLNA, WiFi direct, dual band  serta bisa memanfaatkan slot Bluetooth dan micro USB untuk kemudahan dalam melakukan komunikasi data antar perangkat.

Perkiraan Harga

Karena baru diperkenalkan oleh Huawei dan masih belum diluncurkan secara meluas, kami hanya bisa memprediksi bahwa harga smartphone Huawei Y7 Prime (2018) bisa berkisar hanya 170 EURO, tetapi budget itu tidak berarti akan dimaafkan karena belum dipastikan mampu memberikan pengalaman yang cukup mulus, terutama dalam bermain game. Maka itu, tunggu saja lebih jauh tentang review perangkat baru Huawei ini dan tentunya tetap tongkrongi terus Unbox.id!

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top