Apps & Games

Aplikasi Lawas Android Yang Mampu Meningkatkan Produktivitas Hidup

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Dengan kemajuan teknologi dan informasi di dunia ini, maka hampir semua aktivitas  dapat dilakukan secara mudah, cepat dan bersama-sama, apalagi untuk segala macam aktivitas kantor, terutama bagi orang-orang yang memiliki kegiatan padat sehari-harinya. Barang-barang semacam gadget smartphone dan tablet tentu memiliki teknologi tinggi yang dapat membantu hampir semua kegiatan kantor maupun rumah sehingga mampu membuat hidup menjadi lebih produktif ketimbang melakukan kegiatan dengan manual semua. Namun tidak semua aplikasi terbaru akan bisa cocok untuk membantu Anda dalam menyelesaikan aktivitas Anda sehari-hari masih memakainya hingga ini meskipun ada aplikasi terbaru penggantinya yang mungkin tampak lebhi col dan keren tampilannya. Nah, berikut ini aplikasi lawas Anroid yang dulu maupun sekarang masih mampu meningkatkan produktivitas hidup;

Evernote

Evernote adalah sebuah aplikasi pencatatan. Aplikasi Android ini tidak hanya bisa mencatat teks, tetapi bisa juga digunakan untuk merekam segala aktivitas di setiap rapat secara  audio dan video. Aplikasi Android ini juga dapat mengambil foto, bahkan  dapat mendikte apa yang pengguna ucapkan menjadi teks. Dari segi penyimpanan, aplikasi Evernote ini berbasis cloud computing, dimana pengguna bisa menyimpan data secara online, sehingga bisa membuka file catatannya dari perangkat apa saja hanya dengan satu akun Evernote, selama terhubung koneksi jaringan internet.

CloudOn

CloudOn ini merupakan sebuah aplikasi  yang bisa mengakses file Microsoft Office pada tablet dan smartphone Android. Jadi para pengguna bisa membuat dan mengedit file PowerPoint, Word, dan Excel serta  dapat pula membuka file Office dari media penyimpanan berbasis cloud computing, seperti Dropbox, Box, dan Google Drive hingga pekerjaan menjadi lebih mudah, praktis dan cepat terselesaikan.

Contoh Aplikasi CloudOn di Perangkat Apple

Google Chrome

Aplikasi lawas Android Google Chrome ini merupakan aplikasi browser yang sangat terkenal dan telah diakui akan manfaatnya. Google Chrome asli milik Google ini masuk dalan aplikasi Android terbaik yang dapat meningkatkan produktivitas kerja karena performa Chrome di perangkat Android ini termasuk sangat cepat. Dan para pengguna juga dapat menyinkronisasikan akun Gmailnya di browser Chrome dengan membuka banyak tab juga bisa melakukan bookmark pada page Email yang kita buka dan inginkan sejauh ini bahkan tlah banyak mengalami perbaikan fiturnya.

CamScanner

Aplikasi Android CamScanner ini mempunyai kemampuan untuk mengubah perangkat Android pengguna menjadi sebuah alat pemindai (scanner). Dan pengguna dapat memindai dokumen dan mesin faksimile ataupun beberapa halaman buku, jurnal, majalah, kuitansi, tagihan, kartu nama, dan lain  sebagainya yang kemudian dapat menyimpannya di perangkat Android Anda melalui aplikasi ini. Dan aplikasi Android ini juga dapat menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu dan bahkan memungkinkan untuk bisa mengirim faksimile dokumen melalui koneksi jaringan internet.

Box

 

Box juga bahkan kini bisa dgunakan di Windows OS 10

Aplikasi Box ini adalah salah satu aplikasi populer yang menyediakan layanan penyimpanan data basis cloud computing, dimana para pengguna bisa melihat dokumen yang tersimpan di Box dan bisa menyinkronisasikan akun Google-nya  dengan Box, selama terkoneksi jaringan internet.  Dan dengan aplikasi Box ini, pengguna dapat membagikan file dokumennya kepada teman-temannya yang juga memiliki akun resmi di Box.

Itulah aplikasi lawas Android yang dulu maupun sekarang masih mampu meningkatkan produktivitas hidup Anda sehari-hari.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top