Komputer & Laptop

Review : Dell XPS 13, Ultrabook Tipis Menawan Yang Nyaman dan Tangguh

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Dell belum lama ini teleh meluncurkan sebuah perangkat yang tipis dan tangguh serta masuk dalam kategeri ultrabook terbaik saat ini. Nama perangka ini tiddak lain adalah Dell XPS 13, yang  produk ultrabook dengan spesifikasi yang cukup tinggi, setidaknya untuk tahun 2018 ini Ingin tahu lebih jauh tentang ultrabook tertipis dan ringan besutan Dell ini? Langsung kita simak saja review singkatnya berikut ini;

Desain

Dari sisi desain, tentu saja produk terbaru ultrabook Dell ini sangatlah menawan. Dengan dibekali Centered IR webcam tentu akan membuatnya terlihat cantik. Dengan berat hanya 2,67 pon (1,21 kg) dan berukuran hanya 0,3 inci tebal pada titik tertipisnya, Dell XPS 13 adalah esensi dari Ultrabook terbaik. Anda tidak akan menemukan bahwa itu adalah opsi termurah dengan cara apa pun, terutama karena konfigurasi Intel Core i3 yang lebih terjangkau kini sudah tidak lagi ada. Namun, setidaknya sebelum Huawei MateBook X Pro, Dell XPS 13 adalah contoh utama bagaimana Ultrabook terbaik seharusnya bekerja.

Keyboard dan Touchpad

Perangkat ultrabook besutan Dell ini merupakan perangkat ultrabook yang dilengkapi keyboard backlit electroluminescent yang memiliki tingkat kenyamanan dan respon yang cukup tinggi sebagai inputan serta touchpad yang responsive tinggi hingga mudah merespon tiap gerakan jari pengguna ketika menggunakannya.

Display dan Audio

Selain itu, ultrabook Dell XPS ini juga dibekali layar seukuran 13.3-inch FHD (1,920 x 1,080 piksel- non touch) juga dengan QHD+ (3,200 x 1,800; touchscreen). Dan di sisi sistem Audio, ultrabook Gigabyte P35K  ini diberi fitur speaker di bagian bawah dan speaker woofer atau Dolby Sound serta microphone sebagai pelengkap pendukung sistem multimedia dari perangkat berbasis sistem operasi Windows ini.

Heat dan RAM

Perangkat ultrabook Windows 8 Dell XPS 13 ini dibekali pula dengan prosesor Intel generasi 8th-generation Intel Core i5 – i7 dengan Graphics dari Intel UHD Graphics 620 juga dukungan RAM 4GB – 16GB dengan Storage mulai 128GB – 1TB SSD hingga menjadikan perangkat ultrabook ini termasuk perangkat yang tangguh dan handal dari segi kecepatan dan kestabilan sistem sebuah perangkat laptop untuk membantu pekerjaan atau bisnis Anda juga bersenang-senang dengan aplikasi mulitmedia yang sukai.

Performa

Kemudian dari sisi perfoma, perangkat ultrabook Dell XPS 13 dinilai sebagai salah satu ultrabook terbaik saat ini karena berdesain sangat slim dan ringan dengan ketangguhan dan kecepatan yang bisa dihandalkan. Selain itu, untuk sisi perfoma grafis pada produk ultrabook ini tak perlu lagi diragukan karena telah menggunakan Intel UHD Graphics 620 yang terbaru saat ini.

Selain itu pula terdapat fitur lainnya yang disertakan dalam perangkat terbaru Dell ini yang diantaranya adalah jenis Lock yang andal untuk security, Blu-ray Rewritable Drive with BDXL Support/Blu-ray DVD Combo Drive/Super Multi DVD RW, HDD 1 TB up to 3 TB, 512 GB SSD mSATA, jaringan LAN dan lain sebagainya.

Harga dan Kesimpulan

Untuk harga memang perangkat Dell XPS 13 termasuk mahal untuk kebanyakan masyarakat tanah air. Harga ultrabook nan tipis dan ringan dibaderol sekitar 800-1000 Dolar USD. Berdasarkan gambaran spesifikasi perangkat ultrabook buatan Dell terbaru ini maka dapat diambil kesimpulan bahwa ultrabook memiliki ketangguhan yang dapat dihandalkan untuk segala keperluan bisnis ataupun multimedia. Dan Ini juga menggunakan prosesor Intel Core i 5 dan i7 generasi ke-8, jelas, tetapi juga paket trio port USB Type-C dan opsi penyelesaian Alpine White yang benar-benar bisa sangat kita sukai.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top