Huawei

Review Kamera Huawei Mate 10 Pro

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Smartphone Huawei Mate 10 Pro ternyata memiliki kamera yang bagus, tak kalah dengan smartphone Google Pixel 2. Namun tentunya, berasarkan pengujian yang sudah kami lakukan Google Pixel 2 tentunya lebih memiliki keunggulan tersendiri dan itupun sebanding dengan harga yang dibanerolnya. Tetapi biar bagaimanapun untuk harga yang disematkan pada Huawei Mate ini terbilang memiliki kamera yang tersemat terbilang sangat bagus hasilnya. Tidak percaya? Kita simak review singkatnya dari kamera smartphone Huawei Mate 10 Pro, berikut ini:

Spesifikasi

Basic Specifications
Full model name: Huawei Mate 10 Pro
Resolution: 12.00 Megapixels
Sensor size: ½.9 inch
(5.0mm x 3.7mm)
 Lens: Non-Zoom
(27mm eq.)
Viewfinder: No / OLED
Native ISO: 50 – 3200
Extended ISO: 50 – 3200
Max Aperture: 1.6
Dimensions: 2.9 x 6.1 x 0.3 in.
(75 x 154 x 8 mm)
Weight: 6.3 oz (178 g)
includes batteries
Availability: 02/2018
Manufacturer: Huawei

Kamera Huawei Mate 10 Pro ini terbilang merupakan salah satu perangkat kamera terbaik yang bisa  Anda miliki dengan harga yang terjangkau pula. Kamera  ponsel ini memiliki potensi pencitraannya yang cukup baik pada kameranya. Mungkin ini dikarenakan ia menggunakan lensa kamera Leica yang memang diketahui kualitas bagusnya.

Huawei Mate 10 Pro adalah perangkat yang indah karena kerampingan yang ckup elegan, nyaman digunakan, dan bahkan terasa seperti elektronik yang mewah. Layarnya juga benar-benar cantik dan sebagian besar besar fiturnya terus terang membuat kami tertarik mendalaminya. Termasuk fitur sensor sidik jarinya yang  sangat akurat.

Kualitas Kamera dengan Leica combo

Huawei Mate 10 ini sebenarnya memiliki tiga kamera terpisah. Di bagian depan, kamera ini memiliki kamera 8 megapiksel dengan lensa 26mm f / 2.0, yang masih baik alam memotret dalam cahaya rendah. Begitupun dengan kamera belakang, yang tampaknya tidak buruk hasil bila ini mengingat hanya sebuah ponsel bukan kamera khusus.

Berbicara tentang kamera belakang itu, di situlahkuunggulan kamera Huawei Mate 10 Pro ini. Ia memiliki dua kamera belakang dengan lensa bukaan 27mm f / 1.6, dengan sensor RGB menjadi 12MP dan Monokrom 20MP. Huawei mengatakan mereka menggunakan algoritma cerdas untuk membuat satu gambar dengan menggabungkan dua gambar yang diambil oleh kamera terpisah. Kamera RGB merekam informasi warna sementara Monokrom satu menangkap garis besar gambar grayscale dan semua detail halus. Sensor Monokrom dapat menangkap lebih banyak cahaya, sehingga meningkatkan kejelasan secara detail. Huawei bahkan telah memberi tahu kami bahwa solusi kamera ganda “Monokrom + Warna” sangat meningkatkan kualitas gambar di lingkungan dengan cahaya redup dan menjamin kualitas gambar tertinggi. Seperti gambar berikut ini :

Dengan ISO 500

Dengan ISO 3200

Bahkan dengan kedua lensa diatur ke 27mm, Huawei Mate ini mencapai “zoom” pada kamera mereka (serta dukungan untuk efek bokeh dalam mode Portrait) dengan menggunakan teknologi eksklusif mereka yang disebut “Zoom Hybrid”. Dan itu terbukti.

Di sisi positifnya, menggunakan dua sensor bersama untuk menghasilkan satu gambar yang sangat kaya dan tinggi kualitasnya dalam format JPEG dan RAW. Di sisi bawah, tanpa menggunakan lensa yang lebih panjang secara fisik untuk mencapai zoom, Huawei dipaksa untuk melakukan zoom digital. Sementara file umumnya terlihat cukup bagus sebagian besar waktu, namun ingat bahwa proses ini menghasilkan RAW yang tidak menunjukkan zoom sama sekali; hanya JPEG yang akan menampilkan “diperbesar,” dan itu agak mengecewakan.

Jika Anda terbiasa memiliki opsi lensa yang lebih panjang secara fisik di ponsel Anda, ini mungkin mengecewakan. Namun, manfaat yang didapat Huawei dengan gambar yang tidak diperbesar mungkin sepadan dengan tradeoffnya. Karena apa yang telah dilakukan Huawei dengan kedua sensor tersebut, hasilnya tetap terbilang sangat baik dan memikau kami.

Ada satu hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa ketika menguji Mate 10, saya juga menguji Google Pixel 2 dan menggunakan iPhone 7 saya serta melihat apa yang teman-teman saya dapatkan di kamera iPhone 8 atau iPhone X mereka. Meskipun ini mungkin layak untuk seluruh tes sendiri, saya ingin menyebutkan bahwa Huawei tampaknya lebih pintar tentang bagaimana mengukur dan menangkap adegan cahaya rendah untuk ukuran sebuah ponsel mid range keatas. Yang lebih mengesankan, kamera smartphone Huawei Mate 10 Pro ini mampu melihat pemandangan dan menggunakan ISO yang jauh lebih rendah daripada kamera pesaing dalam adegan yang sama, menghasilkan gambar yang  tidak bising atau jernih.  Oleh karenanya, kami sangat memberi tepuk tangan untuk kamera Huawei Mate 10 Pro ini. Ingin mengetesnya juga?

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top