Apps & Games

Akan Hadir Fitur Baru Pada Aplikasi Google Maps

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pihak Google nampaknya tidak main-main dengan aplikasi-aplikasi yang telah dibuatnya sejauh ini. Dengan kata lain, Google menmunjukkan usahanya dalam memperbaiki aplikasinya agar lebih  baik dan menarik. Kali ini Google bakal membuat menarik aplikasi Maps-nya menjadi lebih menarik dan mudah untuk digunakan oleh para penggunanya di seluruh dunia. Ya, bakal ada sebuah fitur baru tampaknya akan segera menuju ke Aplikasi Google Maps. Apakah fitur tersebut?

Narasumber Android Police baru-baru ini telah melaporkan tentang kiat bahwa Google dalam menguji bilah kategori mengambang/ Floating. Pada titik ini, ini adalah penampakan yang sangat awal dari fitur khusus ini yang memungkinkan Anda mencari tempat di wilayah Anda dengan kategori seperti gas, kafe, restoran, dan sebagainya.

Nantinya bakal ada tombol Layers yang bergerak ke kiri dan kategori muncul tepat di sebelahnya. Dan Anda dapat mengetuk dan menggulir ke kanan untuk mengungkapkan lebih banyak kategori yang ingin Anda ketahui atau lihat lebih jauh lagi. Meskipun Anda dapat masuk ke kategori ini dengan masuk ke tab “Jelajahi” di bagian bawah Aplikasi Google Maps, fitur baru ini sebenarnya  hanyalah cara yang lebih cepat untuk bisa mengakses penelusuran yang sama seperti sebelumnya, sehingga fungsi bar tersebut sebenarnya bukanlah hal baru, terutama bagi yang seriong menggunkan Google Maps.

Sumber: Android Police

Masih didasarkan dengan laporan dari Android Police, bahwa penampakan fitur baru dalam aplikasi Maps besutan Google ini tampaknya menjadi bagian dari pengujian yang sangat terbatas. Bilah mengambang atau floating bar yang sebenarnya dalam statusnya saat ini bertindak buggy dan tidak muncul setiap saat. Gelembung kategori muncul untuk salah satu pembaca Android Police di versi terbaru Google Maps Beta saja. Entah untuk kedepannya nanti, masih terus dipertanyakan tentunya.

Namun hal ini haruslah hadir sebagai bagian dari desain ulang tab baru yang diumumkan di Google I / O beberapa waktu lalu. Fitur lain termasuk alat pencocokan restoran, arah berjalan AR, tab “Untuk Anda/for you “, dan cara untuk berbagi lokasi aplikasi Google Map dengan sekelompok teman Anda tentunya bila Anda menginginkannya.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top