Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Juni, Asus Siap Luncurkan Smartphone Gaming ROG?

Bermunculannya smartphone berbasis game, seperti Razer Phone, Xiaomi’s Black Shark dan ZTE nubia Red Magic, membuat Asus turut tertarik dalam menyainginya. Dengan kata lain, Asus bakal segera menyiapkan sebuah smartphone game dengan merek ROG (Republic of Gamers). Benarkah rumor smartphone gaming ROG tersebut?

Meskipun baru sekedar rumor namun Asus nampaknya juga tidak main-main dengan niat mereka dalam menyelami smartphone berbasis game. Mereka berminat karena bisa melihat potensi smartphone yang berpusat pada game bakal jadi booming nantinya.

Perlu Anda ketahui bahwa sudah ada banyak produsen perangkat keras PC terkenal yang melompat ke jalur lain, yakni mencoba keberuntungan mereka di dunia smartphone (bila Anda ingat tablet Predator 8 Acer?). Label “game” di perangkat keras memang dinilai telah sukses menjual satu ton perangkat keras PC selama beberapa tahun terakhir. Maka mengingat hal itulah, mengapa smartphone game mungkin akan bisa berhasil juga nantinya?

Semua fakta ini masih masuk akal dan bahkan menurut sumber di dalam, Asus siap untuk meluncurkan smartphone yang berorientasi game pada tahun ini Computex di Taiwan (5-9 Juni mendatang). Tentu saja, belum ada spesifikasi yang diungkapkan tentang perangkat yang dimaksud itu, namun tidak sulit untuk menebaknya bila berdasarkan perangkat keras utama produk Asus sejauh ini.

Analis memprediksi bahwa smartphone gaming ROG besutan Asus itu bakal disemati dengan sebuah chipset Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 8GB untuk operasi yang lebih lancar dan tampilan tingkat refresh yang tinggi untuk pengalaman bermain yang halus untuk para gamer nantinya. Mungkin di suatu tempat di wilayah 120 atau bahkan 144 Hz nantinya, menyaingi Razer Phone.

Soal penetapan harga perangkat akan sangat penting untuk keberhasilannya serta fitur-fiturnya yang akan membuatnya menonjol nantinya. Dan meskipun smartphone game Asus ini nantinya mungkin bukan sesuatu yang dipertimbangkan banyak orang, paling tidak smartphone game Asus ini nantinya bakal membuat tertarik para gamer, terutama yang senang dengan game seperti PUBG Mobile dan fitur game-ready. Pengalaman Asus dalam mendesain hardware gaming pastinya akan berguna atau membantu menciptakan sebuah smartphone gaming ROG yang dimaksud ini. Akankah bakal terwujud nantinya pada bulan Juni nanti? Kita nantikan saja ya, guys!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel tersebut juga memiliki kamera berkualitas dan fitur...

Tech News

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...

Asus

Jakarta, Unbox.id — ASUS resmi meluncurkan perangakat notebook ergonomis terbarunya pada seri Zenbook, yaitu Zenbook 13 2024. Perusahaan tersebut semakin memperluas jajaran notebook canggihnya....

Tech News

Unbox.id – Asus ZenFone 11 Ultra tiba-tiba muncul di situs benchmark terkenal Geekbench. Mengutip Geekbench, ZenFone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8...