Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Facebook Segera Kembangkan Chip Sendiri

Artificial intelligence electronic circuit. Microchip with glowing brain. 3D rendered illustration.

Raksasa media sosial, Facebook, memiliki keinginan untuk ikut meramaikan industri chipset yang selama ini dikuasai oleh segelintir pemain. Dan kini, kabarnya Facebook sudah mulai melakukan pengembangan tim khusus.

Redaksi, Unbox.id – Seperi dilansir dari TheVerge.com, Facebook dikabarkan sudah melakukan beberapa fase awal untuk mengembangkan cip yang nantinya bakal bisa digunakan untuk berbagai perangkat konsumer dan perangkat server di masa mendatang.

Bukan cuma itu, mereka saat ini tengah mencari orang untuk mengisi posisi manager yang nantinya akan mengepalai bagian perakitan sebuah chipset atau yang biasa disebut System-on-Chip (SoC), termasuk pembuatan firmware dan pengembangan drivernya.

Selain manager, untuk bisa melengkapi tim pengembangan SoC, Facebook pun ingin merekrut sumber daya manusia yang paham tentang infrastruktur teknologi informasi. Ke depannya, tim tersebut kemungkinan akan bertanggung jawab untuk mengelola sejumlah server Artificial Intelligence (AI) milik Facebook.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg sendiri pernah mengatakan kalau AI ke depannya akan memegang peranan besar untuk bisa mengembangkan media sosialnya. Selain bisa membaca tren dari konten yang ada pada berbagai media sosial, AI akan bisa menyelesaikan sejumlah isu yang ada pada berbagai perusahaan teknologi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Jaksa AS di Virginia sedang menyelidiki Meta (perusahaan induk Facebook) atas dugaan bahwa platform media sosial tersebut memfasilitasi dan mengambil keuntungan dari...

Social Media

Unbox.id – Tidak dapat disangkal bahwa Facebook telah menjadi raja media sosial. Media sosial adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...

Apps & Games

Unbox.id – Meta baru saja menutup jaringan akun palsu yang menyamar sebagai keluarga militer Amerika dan aktivis anti-perang. Menurut peneliti keamanan Meta, akun palsu...