Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Opera Touch, Lebih Cepat, Bisa Sinkronisasi Desktop

Last updated on 6 Mei, 2018

Opera telah merilis browser web terbaru untuk Android yang diberi nama Opera Touch. Peramban ini dirancang untuk penggunaan satu tangan dan juga menghadirkan peningkatan kemampuan berbagi konten pembagian konten antara peramban seluler dan desktop.

Browser seluler baru ini diluncurkan dengan langsung menyertakan kolom pencarian dan keyboard yang terbuka setiap waktu, sehingga Anda dapat langsung mengetik secepatnya. Tombol Tindakan Cepat atau biasa disebut Fast Action Button ditempatkan di dekat bagian bawah layar.

Tombol ini membuka sederet pilihan ketika Anda menekan dan menahannya, sangat berguna missal kita ingin beralih tab, memuat ulang halaman atau mundur ke halaman sebelumnya , semua dapat dilakukan menggunakan tombol ini tanpa harus meraih bagian atas layar ponsel.

Opera Touch juga menyertakan fitur lain, seperti pemblokir iklan, perlindungan dari pembajakan enkripsi, pemindai QR dan barcode, dan fitur panggilan cepat dinamis yang berubah dengan pola penelusuran Anda.

Fitur lain dan browser ini adalah Flow. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengirim link antara Opera Touch mobile dan browser Opera desktop. Sambungan dilakukan dengan pertama memindai kode QR, sehingga Anda tidak perlu menyiapkan akun apa pun untuk sinkronisasi.

Setelah itu, dengan mengakses tombol di menu FAB, pengguna dapat mengirim tautan ke browser desktop dan sebaliknya secara instan. Koneksi antara dua sumber ini pun sudah dienkripsi sehingga sangat aman. Untuk bekerja dengan Opera Touch, Opera juga merilis versi terbaru dari browser desktop untuk Windows, Mac, dan Linux.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Opera ingin membuat pengalaman berselancar dalam ponsel anda kian menjadi lebih lancar. Opera telah meluncurkan web browser mobile terbaru yang mereka berinama...