Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Update BBM Messenger Kini Lebih Cepat dan Ringan

BBM Messenger kembali meluncurkan versi terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik. Kini, pengguna dapat menikmati BBM Messenger yang lebih cepat dan segera tersedia untuk diunduh melalui Google Play atau App Store.

Redaksi, Unbox.id – Versi baru ini akan lebih mempersingkat waktu dalam membuka aplikasi, obrolan dan notifikasi dengan menambahkan manajemen penyimpanan untuk Android akan memungkinkan pengguna melakukan preview situs dan pesan dalam obrolan serta memudahkan dalam memperoleh informasi tentang kontak dalam obrolan dengan banyak orang atau saat meneruskan atau berbagi postingan dan masih banyak lagi.

Terhubung dengan Teman Lebih Cepat menggunakan Aplikasi BBM

Pengguna Android dan iOS akan melihat bahwa waktu membuka BBM Messenger menjadi lebih singkat setelah aplikasi ditutup sepenuhnya. BBM Messenger secara signifikan meningkatkan rata-rata waktu yang dibutuhkan aplikasi untuk beroperasi dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain itu, versi terbaru ini memiliki respon lebih baik untuk obrolan.

Sementara itu, bagi pengguna iOS juga akan melihat bahwa ketika aplikasi BBM ditutup, notifikasi pesan –lingkaran merah kecil dengan nomor di dalamnya akan muncul lebih cepat jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Untuk pengguna Android, semua bentuk obrolan  1:1, banyak orang, dan grup kini terbuka dalam waktu lebih singkat. Demikian juga dengan pesan, stiker dan BBMoji, serta semua fitur panel keyboard lain (media, stiker, dll), yang akan dikirim lebih cepat jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Pengguna Android kini, pengguna dapat memilih mengelola penyimpanan dan memilih jenis konten yang ingin dihapus. Fitur baru ini memungkinkan pengguna melihat obrolan yang paling banyak menghabiskan ruang dan memungkinkan pengguna menghapus gambar, video, audio, dan lain-lain untuk setiap chat.

Untuk mengelola penyimpanan, buka tab “Saya”, lalu pilih “Umum”. Pilih “Penggunaan Data”, lalu “Penggunaan Penyimpanan”. Pengguna akan melihat daftar obrolan serta total alokasi penyimpanan yang telah digunakan. Klik obrolan individu untuk melihat berapa banyak ruang penyimpanan yang dipakai oleh konten obrolan. Kurangi kebutuhan penyimpanan dengan menghapus konten yang tidak dibutuhkan lagi.

Lihat Preview Situs dalam Obrolan

Dengan fitur preview situs otomatis baru BBM Messenger, pengguna akan melihat gambar kecil dan judul dalam obrolan setiap kali pengguna atau kontak mengirim link situs. Saat pengguna mengirim link, preview akan secara otomatis muncul di atas teks area. Saat pengguna menerima link, preview akan memungkinkan pengguna melihat apa yang telah dibagikan oleh teman sehingga pengguna dapat memeriksa informasi utama sebelum membuka link.

Untuk melihat fitur baru, cukup buka obrolan, ketik atau tempelkan link situs ke bidang teks dan preview situs akan muncul. Jika pengguna mengirim link, kontak pengguna akan melihat informasi sama.

Preview Pesan dari Saluran Posting atau Temukan Konten

Seperti halnya preview situs yang disebutkan di atas, pengguna Android dan iOS juga akan melihat preview  sebelum mereka membagikan postingan Channel dan Discover. Fitur preview, berupa gambar kecil dan judul, secara otomatis akan muncul di atas teks area. Untuk melihat preview, klik “Share” di “Channel” atau “Discover” post dan pilih seseorang untuk berbagi.

Terhubung dengan Kontak Baru Menjadi Lebih Mudah

Pengguna Android sekarang lebih mudah menemukan kontak untuk ditambahkan ke obrolan dengan banyak orang, meneruskan pesan dan berbagi kiriman karena kontak yang dipilih pengguna akan muncul di bagian atas! Untuk membuat atau menambah obrolan dengan banyak orang, klik menu kanan atas dalam obrolan dengan banyak orang dan pilih “Undang Lebih Banyak.” Ketuk kontak untuk menambahkan mereka atau gunakan bilah penelusuran untuk menghindari scrolling. Setelah ditambahkan, kontak pengguna akan muncul di bagian atas layar dalam bentuk gelembung sehingga mudah untuk melihat siapa yang ada di obrolan.

Saat pengguna meneruskan dan berbagi pesan seperti dijelaskan dalam BBM Messenger sebelumnya, kontak yang dipilih pengguna juga akan muncul di bagian atas layar sehingga pengguna dapat melacak siapa yang dipilih.

Panggilan Suara dan Video Tidak Terputus untuk iOS

Pengguna iOS akan senang mengetahui bahwa fitur ini mencegah panggilan BBM Voice dan Video aktif terputus ketika pengguna menerima panggilan masuk lain. Kini, saat pengguna menggunakan panggilan BBM Suara atau Video, dan panggilan lain masuk dari aplikasi lain, pengguna akan memiliki tiga pilihan diantaranya,

Mengakhiri panggilan BBM dan menerima panggilan lain. Minta panggilan lain dikirim ke pesan suara. Menunda panggilan BBM untuk menjawab panggilan lain. Update terbaru juga akan menambahkan opsi untuk beralih ke perangkat Bluetooth terhubung setelah pengguna mengangkat panggilan di ponsel pengguna.

Cukup dengan menjawab panggilan BBM, lalu klik ikon Bluetooth untuk mengalihkan panggilan seperti untuk panggilan dalam perangkat terpasang. Pastikan untuk melakukan update melalui Google Play atau App Store untuk mendapatkan BBM Messenger dengan semua peningkatan terbaru.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...