Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

AREZ – Kartu Grafis Berperforma Tinggi dari Asus

Asus baru-baru ini meluncurkan kartu grafis terbaru yang diberi nama ‘AREZ’. Asal usul nama Arez sendiri Asus mengklaim mengambil dari kata Yunani (ARES) yang artinya Dewa Perang.

Redaksi, Unbox.id – Kartu grafis AREZ ini dibuat menggunakan manufaktur otomatis yang demi menyajikan para penggemar AMD dengan teknologi terkini. Merek AREZ sendiri mengartikan kemitraan kerjasama yang kuat antara Asus dan AMD. Para gamer dan penggemar dikatakan akan menikmati kombinasi inovasi dan eksklusif dari Asus dan prosesor grafis AMD Radeon.

Kartu grafis AREZ diklaim juga  menggunakan teknologi Auto-Extreme dalam masa produksinya, sebuah proses produksi yang menggabungkan material premium untuk mentetapkan standar kualitas, performa, dan daya tahan.

Sejak diperkenalkannya teknologi tersebut pada kartu grafis Asus, performa pun semakin meningkat sebesar 30 persen. Proses manufaktur ini juga dikatakan ramah lingkungan, menghilangkan bahan kimia keras dan mengurangi konsumsi daya pada manufaktur hingga 50 persen.

Dengan desain kipas Wing-Blade yang dipatenkan menghasilkan tekanan statis 50 persen lebih besar dibandingkan dengan heatsink untuk pendinginan konvensional. Dengan demikian pendinginnya bisa menghasilkan performa lebih baik tanpa menghasilkan suara bising. GPU tersebut juga dirancang dengan area permukaan heatsink hingga 40 persen lebih banyak dibandingkan dengan desain dual slot sebelumnya.

Kartu grafis AREZ juga mendukung driver AMD Radeon Software Adrenalin Edition untuk kontrol GPU AMD yang lebih komprehensif. Fitur utamanya termasuk teknologi Radeon Chill hemat daya, Radeon WattMan untuk kontrol kustom berbasis voltase, engine clock, kecepatan kipas, dan Radeon ReLive. Kartu grafis Asus AREZ bakal tersedia mulai bulan Mei 2018.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel tersebut juga memiliki kamera berkualitas dan fitur...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...

Asus

Jakarta, Unbox.id — ASUS resmi meluncurkan perangakat notebook ergonomis terbarunya pada seri Zenbook, yaitu Zenbook 13 2024. Perusahaan tersebut semakin memperluas jajaran notebook canggihnya....

Tech News

Unbox.id – Asus ZenFone 11 Ultra tiba-tiba muncul di situs benchmark terkenal Geekbench. Mengutip Geekbench, ZenFone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8...