Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Redmi S2, Dual Camera, Full Screen Banting Harga

Last updated on 18 April, 2018

Xiaomi memang terkenal untuk produk dengan value for money yang tinggi, namun terkadang untuk mengikuti tren sepertinya agak sulit untuk membuat smartphone murah dengan layar full screen dan kamera ganda. Tantangan itu tampaknya sudah dijawab Xiaomi dengan calon smartphone terbarunya yang hadir dengan rasio layar 18:9 dan kamera ganda. Namanya Xiaomi Redmi S2.

Menurut sebuah info yang bisa digali dari akun @FunkyHuawei, smartphone budget friendly ini akan dilepas untuk pasar India dan China, setidaknya pada saat pertama dihadirkan. Xiaomi Redmi S2 akan menampilkan layar LCD 720 x 1.440 pixel walau kita belum dapat info mengenai ukuran layarnya, tapi tentu akan bocor tidak akan lama lagi.

Redmi S2 akan didukung oleh chipset Snapdragon 625, chipset yang sama yang digunakan pada Redmi Note 5. Lebih lanjut, ia akan menjalankan Android 8.1 Oreo dan juga dibekali memori internal 16 GB dengan slot microSD untuk memperluas penyimpanan.

Di sisi kamera, akan ada sensor kamera 12 MP + 5 MP di bagian belakang ditambah kamera selfie 5 MP di bagian depan. Sepertinya kamera utama akan dicomot langsung dari Redmi Note 5 Pro. Ia akan menampilkan mode potret dan EIS, sedangkan kamera depan kabarnya juga dapat difungsikan untuk face unlock. Nah, sayangnya kita belum tahu apakah sensor sidik jari akan tetap ada atau tidak.

Redmi S2 akan mengemas baterai 3080 mAh, yang akan menawarkan masa pakai baterai yang cukup lama terutama karena efisiensi chipset yang dibangun dengan proses 14 nm.

Xiaomi telah menjadwalkan sebuah acara pada tanggal 25 April. Meskipun Xiaomi Mi 6X telah dikonfirmasi sebagai bintang dari acara itu, namun bukan tidak mungkin Redmi S2 akan mendapat sedikit panggung di ajang ini. Pantau terus Unbox.id untuk kabar terbarunya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...