Tech News

CEO Xiaomi Pakai Wearable Misterius, Mi Band 3?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pada ajang peluncuran Black Shark kemarin, Lei Jun, CEO Xiaomi yang menghadiri acara tersebut terlihat mengenakan sebuah perangkat menarik. Di tengah hingar bingar lampu-lampu hijau yang tampak pada ajang tersebut, gelang yang dikenakan Lei Jun cukup nyata mencuri perhatian. Perangkat wearable apakah ini? Mi Band 3 kah?

Weaarable yang dikenakan Lei Jun saat itu jelas bukan Mi Band 2 karena ada sedikit perbedaan, jadi kemungkinan besar, gelang kebugaran ini merupakan penerusnya, yaitu Xiaomi Mi Band 3, yang menurut Huang Wang, CEO Huami Technology akan keluar tahun ini.

Melihat foto-fotonya, jelas bahwa bentuk keseluruhan band tidak banyak berubah dari sebelumnya. Namun, desainnya agak sedikit berbeda. Sebagai contoh, kaca yang paling atas sekarang tampaknya keluar ke samping, tidak terbenam di dalam tali silikon.

Tombol bundar khas versi lalu tetap ada, namun lebih terlihat dan terletak di bagian bawah dengan layar yang masih juga kecil terbaring di atasnya. Sama seperti Mi Band 2, kita dapat berasumsi jika ia tetap akan menggunakan OLED yang kecil dan hemat daya.

Skala ukurannya memang agak sulit untuk dinilai jika hanya melihat dari foto-foto ini saja, tetapi Mi Band 3 memang tampak sedikit lebih besar dari pendahulunya. Semoga ukuran yang lebih besar akan memuat display yang lebih besar juga, sehingga banyak informasi dapat tampil di perangkat ini.

Lepas dari penampakan yang bisa kita lihat kemarin, kita masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai Mi Band 3. Tapi berkaca dari versi sebelumnya, setidaknya Mi Band 3 akan memiliki sensor accelerometer, mesin vibrasi, sensor denyut jantung optik dan konektivitas Bluetooth 4.2 LE, kemampuan tahan air IP67, atau lebih.

Kita juga belum mendapat infromasi mengenai harga dari aksesori kebugaran ini, hanya saja jika melihat dari versi-versi sebelumnya harga Mi Band 3 tidak akan lebih dari Rp 500 ribuan, mengingat fiturnya tak semewah smartwatch. Penasaran? Pantau terus Unbox.id untuk tahu berita ter-update seputar dunia teknologi dan gadget.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top