Tech Industry

Smartphone Asal China Akan Invasi Besar-Besaran Selama 2018

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Redaksi Unbox.id – Baru-baru ini sebuah laporan IDC mengatakan bahwa pasar ponsel pintar (smartphone) asal China mengalami penurunan sebesar 5%, dengan afiliasi bersama Oppo dan vivo. Menurut info terbaru yang berasal dari sumber Taiwan, pabrikan Cina akan segera merumuskan rencana pengembangan yang sangat agresif untuk 2018 ini.

Oppo, Xiaomi, vivo, dan Huawei berencana untuk memperluas jajarannya secara global untuk menggantikan pasar lokal yang tergolong masih stagnan. Xiaomi sendiri merencanakan lompatan besar dalam pengiriman produk terbaru dan bertujuan untuk mengirim lebih dari 100 juta unit pada bulan Desember ini.

Xiaomi berencana untuk mengirim lebih dari 100 juta ponsel pada tahun 2018

Sementara itu, laporan resmi menyatakan bahwa Mi dan produsen Redmi akan segera mengirim lebih dari 10 juta unit per-bulan selama Q1(Quartal 1) di 2018. Matematika sederhana menunjukkan bahwa jika tren berlanjut, perangkat yang dijual mulai dari Januari hingga Desember kemungkinan akan mencapai 120-150 juta.

Huawei sendiri akan mengirim sekitar 150 juta ponsel pintar, 90 juta di antaranya di China dan dalam rencana untuk 2018 Huawei menargetkan mencapai 200 juta unit. Oppo dan vivo akan berkonsentrasi pada segmen yang smartphone yang terjangkau dan akan mencoba memperkenalkan perangkat dengan semua fitur-fitur trendi seperti kamera ganda,grafis tinggi dan teknologi terkini serta terbaru di pasar berkembang.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top