LG

Ini Dia Bocoran Terbaru Spesifikasi LG G7

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pihak LG sebelumnya telah mengklaim bakal kembali merilis smartphone terbarunya di tahun ini. Smartphone tersebut merupakan penerus seri G sebelumnya. Dari klaim itulah, muncul rumor-rumor tentang nama, spesifikasi dan lainnya. Rumor yang paling kuat adalah bahwa smartphone yang dimaksud tersebut bakal bernama LG G7. Dari nama lalu muncul praduga-praduga tentang spesifikasinya, yang nampaknya akan disematkan hardware dan software yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya dan juga dengan model desain yang lebih kekinian.

Ya, informasi tentang spesifikasi utama dari smartphone LG G7 ini hingga kini memang belum ada  resminya. Namun sudah ada beberapa telah keluar dari balik pintu tertutup, yakni dari narasumber orang dalam atau lainnya. Berdasarkan laporan terkini, kabarnya ponsel terbaru besutan LG ini diduga akan menggunakan LCD M +, panel RGBW yang menjanjikan penghematan penggunaan daya baterai sebesar 35% berkat piksel putih yang khusus. Itu memang bukan ide baru, tetapi penerapan sebelumnya masih dinillai sangat kurang. Jadi LG G7 ini pastinya akan diantisipasi dari sisi layarnya ini.

Menurut laporan yang ada, layar LG G7 akan memiliki ciri ‘torehan’, seperti yang terlihat pada panel kaca diatas dan juga rendering berbasis CAD dari perangkat itu sendiri. Ciri Notch atau takik akan ditempatkan juga sebagai kamera selfie, earpiece dan sensor cahaya ambient setidaknya. Dalam hal ukuran, kami melihat layar seukuran 6 inchi dengan rasio aspek 19: 9 yang lebih tinggi dari biasanya.

Dan seperti kebanyakan Android yang berlekuk lainnya, LG G7 akan memiliki dagu di bawah layarnya. Tidak seperti banyak Android modern, smartphone ini diperkirakan masih akan memiliki audio jack 3.5mm di bagian bawahnya. Desain bodynya akan menjadi sandwich logam-kaca-logam klasik, yang mana bakal memiliki ukran dimensi 153.2 x 71.9 x 8.2mm, naik sekitar 8.5mm di bagian notch kameranya.

Ponsel baru ini akan mendorong upaya LG untuk mengeepankan teknologi IA melalui fitur tombol khusus dan fokus pada Q suara dan lensa Q. Smartphone LG G7 ini diharapkan dihadirkan dengan Snapdragon 845, chipset terbaru Qualcomm yang juga didukung oleh RAM 4GB dan ROM 64GB atau untuk model G7 Plus, 6GB / 128GB.

CAD-based renders dari LG G7 (oleh OnLeaks dan TheMrPhone)

Sementara untuk bagian belakangnya, kamera gandanya akan memiliki kamera 16MP + 16MP dengan aperture f / 1.5 untuk bisa menyaingi Samsung Galaxy S9. Namun sayangnya fitur kamera ini masih belum jelas untuk bisa kami infokan untuk Anda dan juga tentang berapa daya baterainya. Namun yang pasti, smartphone ini bakal menjadi pesaing kuat lainnya untuk Samsung Galaxy S9.

Dan perangkat smartphone LG G7 ini dirumorkan bakal diumumkan pada akhir April ini dan tentunya juga bakal segera meluncur di Korea pada pertengahan Mei mendatang.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top