Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei Kembangkan Smartphone Lipat, Ini Wujudnya

Oktober lalu, CEO Huawei Richard Yu mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengembangkan smartphone lipat yang akan dilepas pada tahun 2018.  Tampaknya Huawei sangat serius dengan hal ini, di mana sebulan setelah itu, Huawei mengajukan permohonan paten Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia. (WIPO). Paten itu diterbitkan hari ini yang menggambarkan impian Huawei akan ponsel lipat.

DIlihat dari gambar, dalam posisi terbuka, perangkat Huawei ini tampil dengan layar lebar seperti tablet dan ketika dilipat di bagian tengah ia mampu menjadi seperti smartphone. Kembali pada bulan Oktober, ketika dia membahas ponsel lipat yang Huawei kerjakan, CEO Yu menyebutkan bahwa ada “celah kecil” antara dua layar ketika mereka dibuka dalam posisi tablet.

Pada saat itu, dia mengatakan bahwa Huawei harus mencari cara untuk menyingkirkan celah tersebut. Karena paten ini diajukan sebelum komentarnya dibuat, kami berasumsi bahwa mekanisme dalam paten ini belum menyelesaikan masalah itu. Jadi sesungguhnya perangkat ini bukanlah layar lipat.

Produsen smartphone lain diyakini sedang mengerjakan konsep yang serupa, hanya saja mereka benar-benar memiliki layar yang dapat di tekuk. Awal bulan ini, seorang analis Merrill Lynch mengatakan bahwa Apple sedang membuat iPhone lipat yang mungkin akan diperkenalkan pada tahun 2020 nanti.

Produsen lain seperti Microsoft juga telah mendaftarkan beberapa paten untuk perangkat lipat yang ia juluki “Andromeda”, dan Samsung juga dilaporkan siap untuk mengungkap Galaxy X yang sudah lama ditunggu-tunggu. Penasaran? Pantau terus Unbox.id untuk tahu berita ter-update-nya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Apple

Unbox.id – Apple sejauh ini menjadi satu-satunya perusahaan teknologi yang masih ragu untuk “memasuki” pasar smartphone layar lipat. Bahkan, Apple berkali-kali dikabarkan akan memperkenalkan...

Oppo

Unbox.id – Sebagai smartphone yang mendukung aktivitas multitasking atau sibuk, Oppo Find N3 dinilai cocok untuk para pebisnis. Oppo mengatakan perangkat layar lipat Oppo...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Vendor ponsel pintar Honor kembali meluncurkan inovasi smartphone terbaru dengan nama Honor V Purse di negeri Tirai Bambu, China. Ponsel tersebut...