Komparasi

Strategy Analytics : Sony Xperia XZ2 Sang Juara Baterai

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Perlu kalian ketahui dahulu bahwa tim Strategy Analytics ini biasanya mempelajari kinerja berbagai produsen gadget, baik dari Samsung, Apple, Sony, Huawei dan lainnya. Dan baru-baru ini pihak Sony meminta mereka untuk meluangkan waktunya dalam  menguji masa pakai baterai pada beberapa “smartphone premium terdepan”, termasuk Sony Xperia XZ2 besutan mereka. Dan berikut ini deretan smartphone yang duji dalam hal masa lama baterai;

Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2 Compact

LG G6

LG G6

Apple iPhone X

Huawei P10

Samsung Galaxy S9

Oppo R11

Adapun tes hasil masa kekuatan baterai ini dilakukan dengan cara-cara, antara lain ponsel digunakan selama 16 jam sehari, termasuk panggilan, SMS, penelusuran, media sosial, game, menggunakan kamera, dan memutar multimedia. Aplikasi yang berjalan di latar belakang dibiarkan melakukan tugasnya. Untuk pengaturan, layar disetel ke 150 nits, volume ke maksimum, sisanya diserahkan ke pengaturan pabrik.

Dan berikut ini adalah hasilnya. Sony Xperia XZ2 keluar sebagai juaranya, yang ikuti oleh saudaranya, XZ2 Compact. Dan LG G6 dan iPhone X bersaing ketat dalam merebut posisi ketiga, namun LG G6 yang unggul sedikit dari ponsel pintar buatan Apple tersebut.

Tentu saja, Anda bisa membantah bahwa ini sebenarnya bukanlah merupakan  ponsel pintar terkemuka yang Anda pikirkan. Mengapa menguji LG G6 dan bukan LG V30 dan mengapa harus Huawei P10, bukan Huawei Mate 10 ? Kedua ponsel tersebut tak dilist di sini karena diluncurkan sebelum ponsel Sony XZ2. Begitupun dengan smartphone Galaxy S9 dan Oppo R11 datang dalam versi “plus” yang tentu saja dengan daya baterai yang lebih besar. Jadi, versi plus di sini dihindarkan demi keadilan, istilah. Jadi, Sony Xperia XZ2 yang memang layak jadi juara masa tahan baterai dalam penggunaan keseharian dalam pengujian ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top