Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

YouTube Dynamic Video Player Mendarat di Android

Last updated on 28 Maret, 2018

Selama bertahun-tahun kita sudah melihat pabrikan Android bereksperimen dengan berbagai ukuran layar dan resolusi layar. Hasilnya? Banyak rasio aspek tampilan yang berbeda-berbeda dan ini agak memberikan pengguna dan mungkin content creator menjadi bingung dan agak tergangu. Namun kabar baik bagi Anda yang demen YouTube-an, fitur dynamic video player alias pemutar video dinamis sekarang tersedia di Android.

Bagi Anda yang belum paham apa dan fungsi fitur ini, secara ssingkat, ia memulai debutnya di perangkat iOS, di mana player dapat secara otomatis menyesuaikan diri dengan konten dalam rasio aspek yang berbeda.

Ini berarti bahwa bagaimana pun video diambil atau ukuran layar perangkat Anda, dynamic video player akan mencoba dan memotong sebanyak mungkin video untuk memberikan pengalaman layar penuh kepada pengguna.

Seperti yang Anda lihat di tweet yang di-posting oleh YouTube, video akan diputer dan mengubah bentuknya agar sesuai dengan tampilan Anda. Fitur ini diluncurkan untuk perangkat iOS pada bulan Desember lalu dan sepertinya telah berhasil masuk ke Android.

Penambahan fitur ini seharusnya sudah hadir saat ini jika Anda memiliki YouTube di ponsel Android Anda. Jika Anda tidak melihat perubahannya, mungkin Anda harus update aplikasi YouTube di Android Anda. Jika belum juga, jangan khawatir karena update tersebut diluncuurkan secara bertahap dan akhirnya akan sampai pada Anda nanti.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...