Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Ini Harga dan Spesifikasi Resmi Huawei P20 Series

Tim Unbox.id mendapat kesempatan khusus untuk menghadiri event live streaming eksklusif peluncuran sederet smartphone andalan Huawei yang digelar di Grand Palais. Yup yang ditunggu-tunggu telah tiba, Huawei sukse mengumumkan Huawei P20 Series, Huawei P20 dan Huawei P20 Pro.

Jika Huawei P20 menampilkan setup dual camera, Huawei P20 Pro menghadirkan Leica triple camera yang pertama di dunia. Kedua perangkat sama-sama menggunakan  teknologi AI guna menghadirkan pengalaman smartphone yang revolusioner.

Fitur-fitur kunci HUAWEI P20 Series meliputi:

  • Sistem kamera canggih untuk menangkap lebih banyak cahaya, lebih banyak detail, dan lebih banyak keindahan, dengan fitur revolusioner Leica triple camera dan 5x Hybrid Zoom pada HUAWEI P20 Pro dan Leica dual camera pada HUAWEI P20.
  • Fitur fotografi inovatif, yang mencakup Master AI yang merupakan skill fotografi profesional yang didorong teknologi AI dan HUAWEI AIS, teknologi stabilisasi AI yang bertenaga.
  • Timeless design dengan bezel yang semakin tak kelihatan dan warna-warna gradasi yang mutakhir.
  • Performa terbaik, dengan menampilkan NPU dengan Kirin 970 dan EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang premium dan lancar.

Huawei P20 hadir dengan layar 5.8”dan Huawei P20 Pro dengan layar 6.1”. Keduanya menampilkan bezel tipis dan rasio screen-to-body serta FullView Display. Huawei P20 Pro menampilkan Leica triple camera dengan konfigurasi satu sensor RGB 40MP, sensor monokrom 20MP, dan sensor 8MP dengan lensa telephoto.

Huawei P20 Series mendukung six-axis stabilization dan 960fs super slow motion, yang besarnya 4x lebih tinggi dari standar 240fsp dan merekam detail yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Dengan mode Ultra Snapshot, perangkat ini dapat merekam gambar hingga 0.3 detik hanya dengan double click tombol volume bawah.

Dengan prosesor Kirin 970, Huawei P20 Series secara otomatis mengidentifikasi 500 skenario dalam 19 kategori dan memilih mode-mode fotografi dan setting kamera untuk menghadirkan gambar-gambar luar biasa yang nampak professional bahkan hasil jepretan fotografer baru sekalipun. Selain itu, Huawei AIS menstabilkan genggaman dalam pengambilan gambar di waktu malam untuk gambar-gambar long-exposure yang luar biasa tanpa tripod.

Sistem kamera canggih terbaru dari Huawei memililki fokus prediktif 4D. Dengan mode ini, kamera memprediksi obyek-obyek bergerak dan memfokuskannya pada obyek-obyek tersebut dengan efisiensi yang ekstrim untuk merekam detail-detail yang sangat kecil pada benda-benda bergerak. Selain itu, Huawei P20 Series menampilkan AI-Assisted Composition, yang memberikan saran-saran cerdas untuk pemotretan dan lanskap frame group.

Huawei P20 dan Huawei P20 Pro menampilkan kamera selfie 24MP selfie dengan AI beautification dan 3D portrait lighting, hasilnya adalah selfie cantik dengan penyesuaian tone yang membuat kulit tampak sehat,  detail raut wajah yang nampak jelas dan peningkatan fitur 3D yang realistis.

Selain itu, Huawei HiAI Ecosystem meningkatkan beragam pengalaman menggunakan aplikasi. Misalnya, Huawei P20 Series mencakup Prisma on-device processing, yang mendukung rekomendasi filter secara real-time berdasarkan pengenalan pemandangan dan obyek, perhitungan kecepatan tiga hingga empat kali versi cloud.

Melalui kemitraan dengan Google, HUAWEI P20 Series mendukung Google ARCore yang menghadirkan kemampuan-kemampuan AR canggih.

Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro juga menampilkan sensor temperatur warna untuk mereproduksi warna yang lebih baik.  Dengan wide aperture f/1.8, f/1.6 dan f/2.4 untuk merekam detail yang segar, jernih, dan memiliki kejelasan yang sempurna, Huawei P20 Pro juga dilengkapi dengan lensa Leica 3x telephoto terbaru VARIO-SUMMILUX 1:1.6-2.4/27-80ASPH untuk fotografi jarak jauh hingga 5x Hybrid Zoom. Sensor gambar yang sangat sensitif dari Huawei P2 Pro mampu merekam foto pada pencahayaan rendah dengan ISO sampai 102400.

Huawei P20

Huawei P20 dibangun berbasis perangkat pendahulunya dengan  Leica dual camera terbaru yang menampilkan lensa 12MP dengan ukuran piksel setinggi 1.55 μm, dan lensa monokrom 20MP, sehingga memperkaya kemampuan Huawei P20 dalam merekam foto pada pencahayaan rendah.

Huawei P20 Series menampilkan estetika luar biasa dan yang paling mencolok, Huawei P20 dan Huawei P20 Pro menampilkan warna-warna fashionable eksklusif Twilight and Pink Gold, yang dihasilkan dengan menerapkan beberapa lapisan optical coating NCVM di bawah kaca belakang, sehingga cahaya yang mengenai permukaan akan mengalami pembiasan dan menciptakan warna terang namun bergradasi. Huawei P20 dan Huawei P20 Pro juga tersedia dalam warna Black dan Midnight Blue.

Harga dan Ketersediaan

Menurut bocoran yang kami dapat, untuk sementara, yang sudah pasti akan hadir di Indonesia adalah Huawei P20 Pro. Berikut estimasi harga Huawei P20 Series. Huawei P20 akan dijual mulai harga €649 atau setara dengan RP 11 jutaan untuk versi RAM 4GB dan memori internal 128GB. Sedangkan Huawei P20 Pro dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB dibanderol harga €899 atau sekitar Rp 15,3 jutaan.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Pilihan smartphone mid-range semakin menarik dengan perangkat baru dari realme. Sebagai brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan...