Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komputer & Laptop

Gaming Laptop GTX 1060 Mi Dari Xiaomi Siap Luncur. Ini Spesifikasi dan Harganya

Nampaknya produsen Xiaomi ingin menunjukkan keseriusan dalam menjelajah bisnis dunia teknologi dari berbagai sektor perangkat gadget. Ya, baru-baru ini Xiaomi resmi memberi pernyataan terkait bakal meluncurnya perangkat baru besutannya untuk jenis laptop game, yang diberi nama GTX 1060 Mi. Seperti apakah penampakan, spesifikasi dan harganya untuk perangkat pertama Gaming Laptop besutan Xiaomi ini? Mari kita intip!

Spesifikasi

Laptop Game bernama GTX 1060 Mi besutan Xiaomi ini tidak lain merupakan perangkat rilisan pertama perusahaan dalam kinerja laptop khusus gaming – sampai sekarang Xiaomi baru hanya membuat ultrabook seukuran 12,5 inchi, 13,3 inchi dan 15,6 inchi.

Gaming Laptop Xiaomi ini kabarnya merupakan perangkat 15,6 inchi dengan CPU Intel Core i7 atau i5 generasi ke-7, SSD 256GB + 1TB HDD dan Nvidia GTX 1060 atau Nvidia GTX 1050 Ti. Sedang untuk yang Model i7 / GTX1060 yang lebih mumpuni ini bakal hadir dengan RAM 16GB, sedangkan untuk unit i5 / 1050Ti akan memiliki RAM sebesar 8GB.

Sebagaimana yang telah diketahui sebelumnya bahwa Xiaomi telah meraih banyak pujian pada sistem pendingin pada Ultrabook pertamanya. Dan kini Gaming Laptop besutan Xiaomi ini bisa menjadi  sebuah laptop dengan kinerja tinggi paling keren di pasaran tahun ini. Karena sistem pendinginnya  bakal didukung hotkey yang disebut “pendingin turbo”. Namun sayangnya sistem pendinginan itu hadir dengan mengorbankan sisi berat laptop terbarunya ini. Ya, Xiaomi GTX 1060 Mi Gaming Laptop ini memiliki berat sekitar 2,7 kg. Ini menjadikannya jauh lebih berat daripada pesaing kontemporer, seperti Asus atau MSI.

Meskipun berat, perangkat Gaming Laptop ini menawarkan hal-hal yang akan memanjakan para gamer. Kabarnya, Gamer akan menghargai keyboard RGB (dengan empat zona yang bisa disesuaikan) dan 5 tombol makro yang dapat diprogram dari Xiaomi GTX 1060 Mi ini.

Harga dan Ketersediaan

Anda akan dapat memesan Laptop Game GTX 1060 Mi ini mulai pada 13 April mendatang, namun tentunya mendahulukan pasaran China secara eksklusif di awal pemasarannya. Model RAM 16GB + GTX 1060 akan dibanderol sekitar RMB 8.999 (€ 1150) sedangkan untuk model 8GB RAM + 1050 Ti akan dibanderol sekitar RMB 5.999 (€ 770).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...