Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Update Files Go Luncur, Bisa Hapus File Duplikat

Last updated on 25 Maret, 2018

Google mengumumkan aplikasi file manager Files Go-nya akhir tahun lalu. Sesungguhnya di Google Play Store sudah ada sejumlah besar aplikasi pengelola file, tetapi aplikasi milik Google ini adalah pilihan langsung bagi mereka yang ingin masuk ke memori perangkat. Google meluncurkan pembaruan baru untuk Files Go hari ini yang memungkinkan aplikasi tersebut untuk menyediakan fungsi pencarian file yang lebih cerdas.

Files Go tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengelola file, tetapi juga membantu kita dalam membebaskan ruang pada perangkat. Aplikasi memberikan saran personal terkait item yang dapat dihapus oleh pengguna untuk mengosongkan lebih banyak ruang seperti aplikasi yang tidak digunakan, file duplikat, dan banyak lagi.

Files Go juga akan memungkinkan pengguna mencari file di yang terdapat di smartphone kita layaknya mencari web dengan Google. Sang pengembang telah menambahkan keahlian khusus pada fitur pencariannya aplikasi ini, di mana ia memiliki fitur seperti hasil instan, autocomplete, filter, dan riwayat pencarian.

Aplikasi ini telah mempermudah kita untuk menghapus file duplikat dan sekarang dengan pembaruan saat menunjukkan file duplikat untuk penghapusan, aplikasi ini juga akan menyediakan lokasi file ketika pengguna menekan lama pada thumbnail dan menekan ikon “i”.

Terakhir, dengan update terbarunya, Files Go sekarang dapat bekerja dengan Google Photo. Setelah foto dan video di-backup ke Google Photo, aplikasi dapat secara otomatis mendeteksi dan meminta pengguna untuk menghapus file-file tersebut untuk membebaskan lebih banyak ruang pada perangkat. Menarik bukan?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

WhatsApp adalah salah satu layanan berkirim pesan yang penggunanya paling banyak di dunia. Fiturnya yang kaya, namun sederhana dan ringan serta terbilang paling bisa...