Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

YouTube Kini Bisa Live Streaming dari PC

YouTube memiliki fitur pembuat konten untuk posting live streaming langsung dan ini mudah dilakukan dari perangkat seluler Anda bisa jadi tablet atau smartphone. Namun memang seharusnya live streaming juga dapat dilakukan juga lintas perangkat, seperti live streaming dari desktop yang dahulu belum dimungkinkan.

Kini dalam sebuah pengumuman yang disampaikan oleh YouTube, live streaming via desktop sekarang sudah tersedia dan dapat digunakan untuk semua orang. Menurut YouTube, “Hari ini kami meluncurkan fitur yang mempermudah hidup dan berinteraksi dengan komunitas langsung dari komputer ataupun smartphone Anda.”

“Dahulu, jika Anda pernah mencoba membuat live streaming langsung dari komputer menggunakan encoder, Anda tahu jika ada beberapa langkah rumit yang harus ditempuh. Hari ini, kami membuat prosesnya lebih mudah, hanya beberapa klik saja.”

Sebelum ini, fitur tersebut hanya terbatas pada pengujian oleh pembuat konten terpilih, namun tampaknya fitur ini sekarang tersedia untuk semua orang dan diutamakan pengguna Google Chrome.

Tapi jangan panik, bagi yang tidak menggunakan Chrome, YouTube akan meluncurkan fitur ini ke peramban lain secara perlahan tapi pasti. Selain akan live dari desktop, YouTube juga telah mengumumkan rencananya untuk mempermudah memposting siaran langsung dari perangkat mobile Anda. Menariknya lagi, dalam beberapa bulan ke depan, beberapa handset dari Asus, LG, Motorola, Nokia, dan Samsung akan dapat live youTube langsung dari aplikasi kamera.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Kita perlu mengakui jika saat ini sedang berada di masa serba digital. Banyak orang yang lebih memilih membuat acara atau kegiatan...