Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Android

Pembaruan atau update aplikasi memang suatu hal yang sangat disarankan guna memberikan pengalaman penggunaan yang terus diperbarui, lebih menyenangkan dan tentunya bebas crash atau hang. Tapi ada kalanya kita tidak ingin update beberapa aplikasi karena memang tidak terlalu penting, ukuran terlalu besar dan versi yang dipakai saat ini masih nyaman. Bagaimana cara nonaktifkan update otomatis sebuah aplikasi?

Kebanyakan dari kita hanya tahu mengetahui cara menonaktifkan update otomatis untuk semua aplikasi, tapi bagaimana jika untuk aplikasi tertentu saja? Jika Anda pengguna Android, Anda dapat melakukannya dengan mudah, namun memang fitur ini agak tersembunyi. Berikut cara nonaktifkan update otomatis aplikasi Android.

1. Pertama, buka halaman Play Store. Cari aplikasi yang ingin Anda berhentikan update otomatisnya, sebagai contoh di sini kita akan menggunakan aplikasi Spotify.

2. Lalu terletak di mana menu tersebut? Ya jika Anda terbiasa dengan OS Android, Anda tentu tahu jika tombol burger atau garis tiga yang terletak di atas adalah tempat biasanya menu tambahan bersarang. Tekan tombol tersebut.

3. Terakhir, cukup hilangkan centang pada Enable Auto Update dan aplikasi yang Anda buka ini tidak akan meng-update secara otomatis. Lakukan ini untuk aplikasi lainnya yang ingin Anda non-aktifkan.

Mudah bukan? Pantau terus Unbox.id untuk tahu berita ter-update seputar dunia teknologi dan gadget. Selamat mencoba!

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA), komponen inti di balik Amazon Appstore dan aplikasi...

Apps & Games

Unbox.id – Apakah Anda mencari aplikasi yang memungkinkan Anda membuat stop motion atau animasi? Dengan menggunakan aplikasi stop motion terbaik anda dapat membuat animasi...

Social Media

Unbox.id – Baterai adalah salah satu perangkat keras smartphone yang paling diminati pengguna. Oleh karena itu, banyak pengguna mengadopsi berbagai metode untuk mengurangi konsumsi...

Apps & Games

Last updated on 2 April, 2023 Unbox.id – Bulan Ramadan yang ditunggu-tunggu telah tiba. Tentunya seiring dengan perkembangan zaman ini, banyak pengguna smartphone yang...