Software

Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Android

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pembaruan atau update aplikasi memang suatu hal yang sangat disarankan guna memberikan pengalaman penggunaan yang terus diperbarui, lebih menyenangkan dan tentunya bebas crash atau hang. Tapi ada kalanya kita tidak ingin update beberapa aplikasi karena memang tidak terlalu penting, ukuran terlalu besar dan versi yang dipakai saat ini masih nyaman. Bagaimana cara nonaktifkan update otomatis sebuah aplikasi?

Kebanyakan dari kita hanya tahu mengetahui cara menonaktifkan update otomatis untuk semua aplikasi, tapi bagaimana jika untuk aplikasi tertentu saja? Jika Anda pengguna Android, Anda dapat melakukannya dengan mudah, namun memang fitur ini agak tersembunyi. Berikut cara nonaktifkan update otomatis aplikasi Android.

1. Pertama, buka halaman Play Store. Cari aplikasi yang ingin Anda berhentikan update otomatisnya, sebagai contoh di sini kita akan menggunakan aplikasi Spotify.

2. Lalu terletak di mana menu tersebut? Ya jika Anda terbiasa dengan OS Android, Anda tentu tahu jika tombol burger atau garis tiga yang terletak di atas adalah tempat biasanya menu tambahan bersarang. Tekan tombol tersebut.

3. Terakhir, cukup hilangkan centang pada Enable Auto Update dan aplikasi yang Anda buka ini tidak akan meng-update secara otomatis. Lakukan ini untuk aplikasi lainnya yang ingin Anda non-aktifkan.

Mudah bukan? Pantau terus Unbox.id untuk tahu berita ter-update seputar dunia teknologi dan gadget. Selamat mencoba!

 

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top