Tech News

iOS 11.3 Beta 5 Dirilis. Ada Apa Saja?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Apple merilis versi kelima beta pengembang iOS 11.3 pada hari Senin, 12 Maret kemarin. Pembaruan tersebut terjadi tepat satu minggu setelah peluncuran beta 4 tanggal 5 Maret yang lalu, dimana itu menunjukkan sebagian besar perkenalan patch bug dan stabilitas dari sistem itu sendiri. Pada saat ini, beta baru ini tampaknya melakukan banyak hal yang sama. Dan Anda bisa melihatnya pada cuplikan video di atas artikel ini.

Jika Anda pengembang dengan profil konfigurasi yang valid, Anda dapat mendownload beta sekarang. Pergilah ke navigasi “Umum” atau “General” di aplikasi Setelan iPhone Anda, lalu ketuk “Pembaruan Perangkat Lunak” atau “Software Update”. Selanjutnya, tinggal ikuti saja semua petunjuk yang ada di layar untuk mendownload dan menginstal iOS 11.3 beta 5 ke iPhone Anda. Namun, perlu diingatkan bahwa penguji beta publik juga harus segera diupdate juga.

Meskipun tampaknya tidak ada fitur utama yang ditambahkan ke versi kelima ini, tetapi iOS 11.3 ini menandai pembaruan yang signifikan untuk iOS dan Apple. Perusahaan ini telah menambahkan berbagai fitur baru, seperti Animoji baru untuk iPhone X, Messages on iCloud, dan catatan kesehatan impor di aplikasi Kesehatannya dan masih banyak lainnya lagi.

Tak hanya itu saja, Apple juga menambahkan informasi kesehatan baterai yang meningkat serta kontrol pelepasan daya dalam menanggapi tuduhan bahwa perusahaan tersebut dengan sengaja memperlambat iPhone generasi tua atau sebelumnya. Apple memang mengaku telah memaksa kinerja cepat CPU iPhone versi lama saat mereka merasa baterai telah terdegradasi terlalu jauh, tapi ini semata-mata untuk kepentingan pelanggan atau para pengguna iPhone sebelum seri X dan 8. Meskipun demikian, pihak produsen iPhone itu telah meminta maaf karena kurangnya transparansi dari pihak mereka mengenai sistem operasinya ini dan berjanji untuk memperbaiki semuanya pada  iOS 11.3 beta 5 ini. Apakah Apple memenuhi janjinya itu?

Kontrol yang meningkat pada versi iOS 11.3 Beta 5 yang telah dirilis ini bisa dinilai sebagai langkah ke arah yang benar sepeti yang dijanjikannya. Ya, Apple memang kebanyakan mampu memiliki banyak cara untuk memperbaiki kepercayaan pengguna produk-produknya sejauh ini. Berbagai bug dan gangguan yang ada sebelumnya memang telah agak merusak reputasi iOS 11 bila dibandingkan kemajuan OS Android milik Google, sehingga perusahaan itu berencana untuk memo fitur baru di iOS 12 nantinya untuk memberi ruang bagi pembaruan stabilitas utama yang menjadi titik fokusnya. Sementara fitur baru yang ada pada iOS 11.3 Beta 5 ini dinilai lebih variatif dan stabil hingga bisa sangat menyenangkan para penggunanya. So, Bagi pemilik iPhone, terutama seri 8 dan X segera update saja untuk bisa mencoba berbagai perubahan dan apa yang baru pada sistem iOS 11.3 Beta 5 ini!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top