Social Media

Batas Hapus Pesan WhatsApp Kini Jadi 1 jam

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

WhatsApp adalah salah satu layanan berkirim pesan yang paling banyak digunakan saat ini, dengan fitur-fitur terdepan yang terus ditambah guna menambah kenyamanan serta fungsionalitas dalam berkirim pesan. Selain itu, WhatsApp adalah salah satu dari beberapa platform messaging yang memungkinkan Anda menghapus pesan setelah Anda mengirimkannya. Jika Anda belum tahu caranya, berikut cara hapus pesan WhatsApp.

WhatsApp messenger memperkenalkan fitur ini pada bulan Oktober tahun 2017 lalu dan memungkinkan penggunanya untuk menghapus pesan dalam waktu 7 menit setelah pesan dikirim. Tentu saja, penerima tidak akan melihat pesannya, namun akan melihat placeholder ‘message deleted‘ menggantikan pesan yang dihapus.

Nah, banyak yang masih belum puas dengan waktu 7 menit yang diberikan WhatsApp. Untuk itu WhatsApp diam-diam memperbarui jendela waktu ini alias memperpanjangnya. Rentang waktu yang cukup lama dan agak unik yakni satu jam, delapan menit, dan enam belas detik.

Jumlahnya sebenarnya sama dengan 4,096 detik, yang bisa diraih oleh eksponen 2 sampai ke 12 power, jadi tidak persis acak. Jumlahnya adalah produk eksponensial 2 seperti: 256, 512, 1024, dan 2048, yang membuatnya lebih sederhana untuk tujuan pengkodean.

Kami tidak yakin mengapa WhatsApp memperluas jendela waktu yang begitu lebar. Mungkin beberapa orang membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mengubah pikiran mereka tentang mengirim pesan. Pembaruan saat ini masih terbatas untuk platform iOS saja, namun mungkin update untuk Android akan segera menyusul segera.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top