Tech News

iFixit : Samsung Galaxy S9+ Dibongkar Sadis, Sulit Diperbaiki Lagi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa iFixit ini merupakan suatu komunitas yang selama ini bertugas menguji fisik semua gadget yang ada di pasaran. Kali ini yang menjadi korban uji fisik keras dan sadis oleh iFixit adalah perangkat smartphone kelas atas yang terbaru dan banyak mencuri perhatian di event MWC 2018 lalu, yakni Samsung Galaxy S9+. Ya, kali ini smartphone dengan kamera kelas tinggi tersebut mendapatkan tes uji pembongkaran iFixit dan agar kita dapat melihat dengan baik dan jelas tentang apa saja yang ada di dalam perangkat smartphone yang menawan tersebut.

Pembongkaran paksa terhadap Samsung Galaxy S9+ ini akan mampu membuat Anda menahan nafas. Menahan nafas karena rupanya pembungkus logam Galaxy S9+ ini cukup terbilang tangguh dan agak sulit dibongkar secara halus. Ini merupakan telepon logam kaca yang tahan air. Dengan peralatan pembuka dan panas, terdapat banyak penglihatan yang gugup atau penuh dengan helaan nafas. Baterai terpaku pada tempatnya dan diperlukan Adhesive Remover dan banyak cara untuk memisahkannya.

Kamera adalah komponen yang lebih menarik dari Samsung Galaxy S9+ karena itu merupakan kamera ganda dengan sensor aperture variabel utama dan sensor tele kedua.

Bukaan kamera utama terdiri dari dua bilah bundar berputar yang menyesuaikan antara f / 1,5 lebar dan f / 2.4 yang sempit. Kesimpulannya, seperti banyak flagships modern lainnya, apakah sebaiknya Anda harus menuju atau pergi ke bengkel/service center dan seorang profesional yang bersertifikat untuk bisa memperbaikinya? Sepertinya akan sulit diperbaiki dan kemungkinan besar service atau profesional tersebut akan menyarankan Anda untuk membeli yang baru lagi, dibandingkan memperbaikinya., terutama bila melihat sisi layarnya yang sangat sulit diganti karena Anda perlu membongkar panel kaca belakangnya.

Untuk bisa melihat ulasan lengkap beserta video tentang tes uji Samsung Galaxy S9+ ini, kami sarankan Ana  untuk langsung menuju situs resmi iFixit.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top