Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Ini Alasan Samsung tak Pasang Fingerprint Sensor di Layar Galaxy S9

Rumor tentang Samsung Galaxy S9 yang menggunakan sensor sidik jari di layar telah berkali-kali bocor, namun akhirnya terungkap bahwa ponsel tersebut pasti tidak menggunakan fingerprint sensor tersebut. Kami yakin banyak dari Anda yang bertanya-tanya mengapa, apalagi mengingat perusahaan lain seperti Vivo sudah melakukan hal serupa.

Bisik-bisik di MWC 2018 kemarin, Direktur Produk & Strategi Komersial Samsung, Mark Notton mengungkapkan alasannya, menurutnya karena Samsung ingin menyempurnakan teknologinya terlebih dahulu sebelum diluncurkan. Menurut Notton, dia mengklaim bahwa Samsung ingin memastikan bahwa ketika mereka merilisnya, ia bekerja 100% tepat dan akurat. Masuk akal, karena memang kita tahu kadang kritik dari pengguna atau pengamat bisa sangat pedas dan menjatuhkan, apalagi jika fitur ini tidak berjalan sebagaimana diiklankan.

Berdasarkan apa yang Notton katakan, kedengarannya seperti Samsung masih menyempurnakan teknologi tersebut dan meyakinkan bahwa ada kemungkinan fitur tersebut dapat hadir di handset Samsung masa depan. Tidak ada yang tahu kapan, namun sebuah desas-desus dari bulan lalu menyebutkan jika Galaxy Note 9 yang nantinya akan luncur pun tidak akan menggunakan teknologi biometrik ini. Itu berarti Samsung mungkin akan menyimpannya untuk rilis pada 2019.

Dalam wawancara, Notton juga mengatakan bahwa Samsung mendengarkan masukan dari pengguna dan memindahkan sensor sidik jari ke lokasi yang lebih mudah diakses, dan juga meng-upgrade-nya dimana akan bekerja lebih cepat dari pendahulunya seperti dapat kita lihat di Galaxy S9 dan Galaxy S9 +.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga