Apps & Games

Skype Baru Luncur, Khusus Android Lawas

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sistem operasi lawas memang perlahan akan ditinggalkan, entah itu ditinggalkan oleh penggunanya ataupun pengembangnya seiring waktu berjalan dan ini juga berlaku di dunia smartphone. Aplikasi-aplikasi juga perlahan menghentikan dukungan untuk platform sistem operasi lawas. Walaupun begitu, tidak jarang orang yang juga masih menggunakan smartphone Android lawas dengan versi OS lawas juga.

Nah, dalam posting-an sebuah blog hari ini, Microsoft dilaporkan sedang mengumumkan versi baru Skype yang dirilis dengan optimisasi untuk perangkat yang menjalankan Android 4.0.3 sampai 5.1. Yap, versi Android yang sudah cukup lawas.

Entah apa tujuannya meluncurkan aplikasi Skype untuk sistem operasi lawas, namun menurut sang pengembang, aplikasi ini belum meluncur saat ini, melainkan beberapa hari ke depan.

Microsoft menjelaskan jika aplikasi Skype baru ini “lebih ringan secara ukuran penyimpanan dan juga konsumsi memori, memungkinkan kecepatan dan kualitas audio dan video lebih tinggi pada perangkat Android kelas bawah, serta peningkatan kinerja dalam kondisi jaringan yang tidak terlalu baik”.

Tidak hanya terbatas untuk pengguna di suatu daerah saja, aplikasi Skype ringan ini juga akan hadir di seluruh dunia. Nah, jika Anda pengguna Android versi lawas, ada baiknya Anda menunggu kehadiran aplikasi ini. Pantau terus Unbox.id untuk tahu berita terbarunya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top