Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Skype Baru Luncur, Khusus Android Lawas

Sistem operasi lawas memang perlahan akan ditinggalkan, entah itu ditinggalkan oleh penggunanya ataupun pengembangnya seiring waktu berjalan dan ini juga berlaku di dunia smartphone. Aplikasi-aplikasi juga perlahan menghentikan dukungan untuk platform sistem operasi lawas. Walaupun begitu, tidak jarang orang yang juga masih menggunakan smartphone Android lawas dengan versi OS lawas juga.

Nah, dalam posting-an sebuah blog hari ini, Microsoft dilaporkan sedang mengumumkan versi baru Skype yang dirilis dengan optimisasi untuk perangkat yang menjalankan Android 4.0.3 sampai 5.1. Yap, versi Android yang sudah cukup lawas.

Entah apa tujuannya meluncurkan aplikasi Skype untuk sistem operasi lawas, namun menurut sang pengembang, aplikasi ini belum meluncur saat ini, melainkan beberapa hari ke depan.

Microsoft menjelaskan jika aplikasi Skype baru ini “lebih ringan secara ukuran penyimpanan dan juga konsumsi memori, memungkinkan kecepatan dan kualitas audio dan video lebih tinggi pada perangkat Android kelas bawah, serta peningkatan kinerja dalam kondisi jaringan yang tidak terlalu baik”.

Tidak hanya terbatas untuk pengguna di suatu daerah saja, aplikasi Skype ringan ini juga akan hadir di seluruh dunia. Nah, jika Anda pengguna Android versi lawas, ada baiknya Anda menunggu kehadiran aplikasi ini. Pantau terus Unbox.id untuk tahu berita terbarunya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta. Layar.id – Salah satu media percakapan Skype akan mendapatkan pembaruan tema penuh warna, antarmuka panggilan yang lebih baik, dan banyak lagi dengan fitur...

Apps & Games

Last updated on 25 Maret, 2022 Unbox.id – Salah satu fitur Skype adalah screen sharing. Sebagian pengguna mungkin tak familiar dengan fitur ini. Screen sharing adalah...

How To

Last updated on 10 Januari, 2019 Unbox.id – Ingin merekam panggilan Skype agar bisa disaksikan lagi nanti? Baik untuk kenang-kenangan keluarga atau podcast, anda...

Apps & Games

Unbox.id – Selain merayakan Hari Difabel Internasional dengan meluncurkan terjemahan secara real-time dan fitur transkripsi untuk presentasi PowerPoint, Microsoft juga membawa fitur ini untuk...