Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Android P akan Dapat Fitur Blokir Panggilan Super ketat

Menurut beberapa informasi baru yang ditemukan oleh XDA-Developer, Android P mungkin akan membawa fitur baru ke aplikasi dialer bawaan. Fitur blokir panggilan ini adalah bagian dari serangkaian komitmen baru yang ditambahkan ke AOSP dari Sony Engineer.

Fitur baru ini akan memungkinkan Anda memblokir semua panggilan masuk dari nomor yang tidak ada dalam daftar kontak Anda. Deretan kode yang ditemukan dalam komit menginformasikan nantinya akan ada pilihan untuk melakukan blokir panggilan dari nomor dengan kriterai baru sebagai berikut.

  1. Nomor yang tidak ada dalam daftar kontak
  2. Nomor telepon tidak yang disembunyikan alias private number
  3. Nomor telepon dari telepon umum
  4. Nomor telepon tidak memiliki informasi ID pemanggil

Namun, fitur ini akan dinonaktifkan jika Anda membuat panggilan darurat 911 atau lainnya dan nomor yang bersangkutan butuh untuk balik menghubungi Anda.

Fitur tersebut tampaknya juga dapat dinonaktifkan sesuai kebijakan operator. Jadi, mungkin saja kita akan melihat operator mencoba menjual layanan tersebut untuk melakukan blokir panggilan telepon yang tidak diinginkan.

Fitur ini sebenarnya belum jadi bagian dari Android untuk saat ini, tapi sangat mungkin kita akan melihatnya dimulai dengan Android P. Secara pribadi, ini adalah fitur cukup menarik, karena memang terkadang kita dapat panggilan telepon yang benar-benar mengganggu, tentu saja lepas dari telepon darurat. Kapan meluncurnya? Pantau terus saja Unbox.id untuk info ter-update-nya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Last updated on 28 November, 2021 Unbox.id – Baik anda dibanjiri panggilan dari telemarketer atau hanya ingin menghindari panggilan dari orang tertentu, sangat mudah...

Motorola

Setelah Sony, HTC, dan Esensial, kini produsen Motorola memberikan pengumuman tentang perangkat mana saja dari produknya yang bakal segera mendapatkan OS Android versi 9.0...

Tech News

Last updated on 15 Agustus, 2018 Sepertinya versi full OS Android P aka versi 9.0 Pie kemungkinan besar bakal dirilis di akhir bulan Agustus...

Software

Last updated on 9 Agustus, 2018 Seperti biasa, Google melakukan beberapa pengujian terhadap produknya, termasuk sistem operasi Android P. Sebagaimana yang telah kita ketahui...