LG

Ini Tampilan Smartphone LG K10&K10+ (2018) dan LG K8 (2018) di MWC

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pengumuman resmi LG di MWC Barcelona tahun ini memang kurang menonjol tentang promo perangkat kerasnya karena rumornya mereka lebih memfokuskan membahas teknologi AI. Jika Anda melewatkannya, V30S ThinQ dan V30+ sudah diresmikan di Barcelona kemarin, ​​dengan sebagian besarnya lebih fokus pada platform kecerdasan baru yang kini menjadi ambisius perusahaan LG. Meski begitu, bukan berarti produsen raksasa Korea itu tidak membawa perangkat keras ke arah perbaikan hardwarenya. Terbukti, terdapat tiga smartphone mid-range baru dari LG, yakni K10, K10+ dan K8. Secara teknis, smartphone K10 dan K10+ hanya berbeda dalam konfigurasi memorinya. Jadi, yang perlu ditekankan di sini adalah ketiga smartphone mid-range terbaru LG ini merupakan jenis pembaruan tambahan atau variasi lain dari generasi sebelumnya di tahun lalu. Berikut ulasan tentang penampilan smartphone LG K10&K10+ (2018) di MWC kemarin;

Tampilan Smartphone LG K10&K10+ (2018) dan LG K8 (2018)

LG K10

Pasangan ini cukup banyak membawa lebih dari desain umum seri “K”. Alasan LG ini mungkin untuk penerusan identitas visual bagi kalangan pengguna seri K. Plus, tampilan tambahan kaca lengkung 2.5D yang halus di bagian depannya dan belakangnya hingga menimbulkan kesan klasik namun tetap trendi seperti klaim LG.

LG K10 (2018) memang memiliki desain belakang baru. Bagian yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Terasa lebih nyaman digenggam, lebih glossy namun lebih cenderung meninggalkan noda. Berdasarkan pengamatan, LG K10 dan K8 adalah magnet sidik jari, hampir semuanya. Bagian atas dan bawah pelat belakang K10 didesain ulang karena masih plastik, yang menghilangkan kebutuhan akan saluran antena. Warna dan tekstur yang cocok antara kedua bahan ini juga bagus untuk berbagai variasi warna yang ada. Di LG K-8, ada model warna Aurora Black, Terra Gold dan Moroccan Blue, yang bisa untuk difavoritkan, sedang di LG K-10 kami akan lebih condong memilih ke model Aurora Black.

Penetapan kontrol dan hardware ketiga smartphone ini dinilai bijaksana, karena tidak banyak melakukan upgrade secara besara-besaran, namun hanya sedikit saja. Ketiga ponsel ini masih memiliki jack 3.5mm, speaker tunggal di bagian belakang, port microUSB 2.0 dan pembaca sidik jari, tepat di bawah kamera utamanya. Perubahan spesifikasi tahun ini juga cukup minim dan belum tentu seperti yang akan kita sebut upgrade. Misalnya, LG K8 (2018) memiliki kamera utama 8MP, terbentur 13MP di LG K8 (2017). Di sisi lain, Anda bisa mendapatkan K10 baru dengan kamera selfie 8MP yang lebih tinggi, yang mampu menghasilkan bokeh pada varian tertentu. Tampilan display tetap tidak berubah dan masih mempertahankan rasio aspek 16: 9 yang berada pada ukuran 5 inci, 720p dan 5.3 inci 720p, untuk K8 dan K10.

LG K8

Berbicara sisi kamera lagi, LG K10/K10+ (2018) ini sampai menyamakannya dengan G6 andalannya dalam smart fotografi-nya. Plus ada fitur Light Noise Reduction yang baru, baik  di K8 dan K10/K10+. Selain itu, kamera UX yang lebih canggih lengkap dengan beberapa fitur tambahan baru yang mudah juga berhasil disematkan pada LG K10&K10+ (2018) dan LG K8 (2018), termasuk fitur Timer Helper lampu kilatnya.

Sebelum menutup bahasan tentang LG K10&K10+ (2018) dan LG K8 (2018) ini, kami ingin memberitahu semua tampilan smartphone LG terbaru yang nampak di MWC kemarin, ada yang bertentangan dengan rumor sebelumnya, baik materi pers LG maupun perwakilan di stan, karena sebelumnya mereka menyebutkan apa saja tentang fitur LG Pay di LG K10 (2018). Kemungkinan pihak LG mengundurkan rencana untuk membawa fitur tersebut ke jajaran smartphone mid-range-nya atau mungkin integrasi fitur itu belum siap pada event MWC di Barcelona kemarin dan mungkin akan muncul di produk smartphone berikutnya nanti. So, kita hanya bisa menunggu dan lihat saja nanti!

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top