Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

ASUS FX503, Laptop Gaming Entry Level nan Powerful

ASUS kembali melakukan update dari lini produk ASUS Gaming mereka atau ASUS FX Series di pasaran Indonesia. Menyesuaikan diri dengan iklim industri gaming masa kini yang membutuhkan laptop yang lebih bertenaga namun dengan desain tipis dan lebih ringan, ASUS FX503 kini dihadirkan.

Dibandingkan versi yang dihadirkan di tahun 2017 lalu, yakni FX553, ASUS Gaming GX503VD hadir dengan performa yang lebih tinggi. Masih tetap dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ yang sangat bertenaga, kini ia diperkuat oleh GPU berbasis Nvidia GeForce GTX1050 dengan VRAM GDDR5 yang diperbesar, yakni 4GB.

“Sesuai dengan janji kami di akhir tahun lalu, ASUS akan memperluas lini produk laptop terbaru kita yakni ASUS Gaming FX Series dengan varian-varian terbaru di tahun 2018,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Untuk itu, kami menghadirkan FX503, penerus generasi FX553 yang punya spesifikasi lebih tinggi, performa lebih powerful, namun dengan desain yang lebih gaming,” sebutnya.

Performa Bertenaga

ASUS FX503 adalah laptop Windows 10 kompak dan bertenaga yang dibekali prosesor Intel Core generasi ke-7 dan discrete graphic Nvidia GTX 10-Series. Baterai berkapasitas besar memastikan Anda tetap produktif dan tetap bisa menikmati hiburan sepanjang hari, sementara system pendingin pintarnya memungkinkan Anda miliki sesi game yang panjang tanpa throttling.

“Buat pengguna yang punya anggaran terbatas, atau tidak terlalu mendesak menggunakan prosesor ultimate performance, ASUS juga menyediakan opsi FX503 dengan varian prosesor Intel Core i5,” sebut Galip. “Pengguna tak perlu khawatir, untuk gaming, kita masih tetap padankan dengan grafis Nvidia GeForce GTX1050 dengan 4GB VRAM. Adapun prosesor Core i5-nya sendiri merupakan versi performa, bukan varian low voltage sehingga kinerjanya tetap tinggi,” sebutnya.

Untuk menopang performa, RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB disediakan. Tak perlu khawatir. Jika kurang, pengguna masih bisa melakukan upgrade kapasitasnya hingga 32GB. Penggunaan RAM jenis DDR4 selain menawarkan performa yang lebih kencang, juga memberikan efisiensi penggunaan daya yang lebih baik. Ini sangat bermanfaat bagi pengguna laptop masa kini.

Dari sisi penyimpanan, ASUS juga memberikan keleluasaan dengan menyertakan harddisk sebesar 1TB. Pengguna bisa menginstalasikan banyak game 3D favoritnya di sana. Adapun untuk mempercepat kinerja loading sistem operasi, aplikasi ataupun data, storage yang digunakan pun merupakan jenis SSH atau hybrid harddrive dengan tambahan cache sebesar 8GB.

“Demi memudahkan pengguna saat bermain game dan bermain game di tempat gelap, ASUS Gaming FX503 menggunakan fitur anti-ghosting chiclet keyboard with red backlighting,” ucap Galip. “Tak berhenti sampai di situ, tombol-tombol keyboard juga didesain secara ergonomis dengan lengkungan berjarak 0,25 milimeter untuk memastikan kontrol yang akurat dan penekanan tombol yang lebih nyaman,” ucapnya.

ASUS Gaming FX503 menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya berjenis IPS level menyajikan kontras yang baik dan warna konsisten. Tak ada perubahan warna meskipun Anda melihatnya dari posisi yang ekstrim. Fnisihing matte juga disediakan untuk mehilangkan pantulan cahaya, khususnya saat pengguna sedang bermain di luar ruangan atau ruangan dengan banyak lampu di sekelilingnya.

Desain, Pendinginan dan Kemudahan Upgrade

ASUS mendesain laptop bertenaga ini sedemikian rupa agar memudahkan untuk dibawa ke mana saja. Dengan ketebalan hanya 2,4 centimeter, laptop ini merupakan salah satu laptop gaming tertipis di kelasnya. Bobotnya yang hanya 2,5 kilogram juga membuatnya relatif ringan untuk ukuran sebuah laptop gaming bertenaga.

Desain baru ASUS Gaming FX series, yang mengikuti corak laptop gaming extreme di kelas ASUS ROG, juga memberikan kesan yang garang pada penggunanya. Aksen guratan pada panel depan dan finishing sandblast membuatnya tampak megah. Tak hanya laptopnya, ASUS juga tidak luput untuk memberikan sentuhan gaya bagi backpack yang disediakan pada paket penjualannya.

Dari sisi pendinginan, ASUS FX503 menggunakan sepasang heatpipe berbasis perunggu dan dual fan system untuk mendinginkan prosesor serta chip grafis secara independen. Fitur tambahan khusus, yakni Fan Overboost membuat pendinginan berjalan secara maksimal sekaligus efisien. Ini memastikan FX503 punya kestabilan yang tinggi untuk berbagai tugas yang dibebankan.

Pengguna perangkat ASUS biasanya merupakan pengguna power user yang gemar mengoprek ataupun melakukan upgrade terhadap perangkat yang dimiliki. Untuk memberikan keleluasaan, FX503 menawarkan akses yang mudah dan cepat untuk melakuka upgrade terhadap media penyimpanan dan juga RAM. Caranya sangat mudah dan hanya perlu melepas satu baut saja.

Di Indonesia, ASUS Gaming FX503 sudah tersedia di pasaran mulai dari harga Rp12.299.000. Adapun pengguna pengguna yang membeli lewat situs e-commerce Bhinneka.com, Blibli.com ataupun JD.id, akan mendapatkan gratis headset (FX503VM) atau mouse (FX503VD) selama persediaan masih ada.

 

Main Spec. FX503VM / VD
CPU Intel Core i7-7700HQ 2.8GHz (6M Cache, up to 3.80GHz) – FX503VM/VD

Intel Core i5-7300HQ 2.5GHz (6M Cache, up to 3.50GHz) – FX503VD

OS Windows 10 Home
Memory 8GB DDR4, 2x SO-DIMM socket, up to 32 GB SDRAM
Storage 1TB 5400rpm SSH-8GB
Display 15,6” FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 178o wide-view display
Graphics Nvidia GeForce GTX1060 with 6GB GDDR5 VRAM – FX503VM

Nvidia GeForce GTX1050 with 4GB GDDR5 VRAM – FX503VD

Input/Output 1x combo audio jack, 3x USB 3.0 ports Type A, 1x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1x HDMI, multi-format card reader (SD/SDHC)
Camera Built-in HD web camera
Connectivity 802.11AC+BT4.1
Audio Built-in Stereo 3.5 W Speakers And Microphone, ASUS Sonic Studio

Support Windows 10 Cortana with Voice

Weight 2.5Kg
Dimension 38.4 x 26.2 x 2.4 cm (WxDxH)
Keyboard Illuminated chiclet keyboard, specially designed WASD keys
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 64 Whrs 4 Cells Battery
MSRP Rp20.299.000 (FX503VM)

Rp14.299.000 (FX503VD) / Rp12.299.000 (FX503VD)

Warranty 2 years full global warranty, senilai Rp1.250.000

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Harga sebuah laptop gaming sebenarnya cukup mahal, puluhan juta bahkan ada yang mencapai angka Rp 100 juta. Lantas berapa harga laptop gaming...

Artikel

Setelah sebelumnya mengumumkan pemecahan seri ROG Strix menjadi 3 bagian, ASUS kembali hadir dengan perangkat laptop khas gaming terbarunya yakni ROG G703. Model terbaru...

Asus

Ya,seperti kita tahu lini ROG (Republic of Gamers) menjadi andalan ASUS untuk memenuhi kebutuhan para gamer-gamer, termasuk gamers dari seluruh penjuru Nusantara. Baik gamer...