Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Galaxy S9 Kini Bisa Baca Tekanan Darah dan Tingkat Stress

Ketika kita melihat berkas pengajuan hak paten Samsung tentang mengukur tekanan darah dengan sensor optik, kita membayangkan jika sensor tersebut akan digunakan pada smartwatch-nya di masa depan. Namun ternyata, tak harus menunggu hingga masa depan, karena sensor ini sudah hadir di Galaxy S9 dan S9 +.

Selain tekanan darah, duo Galaxy S9 ini juga bisa mengukur tingkat stres Anda, bahkan Samsung juga berencana untuk memperluas kemampuan Bixbi untuk menakar kalori makanan hanya dengan melihatnya melalui kamera.

Teknologi ini dikembangkan bersama dengan University of California San Francisco dalam sebuah kolaborasi yang disebut My BP Lab. Pengguna dapat mengikuti studi penelitian UCFS tiga minggu mengenai stres dan bagaimana dampaknya pada orang-orang sepanjang hari mereka.

Pengguna akan menjawab pertanyaan tentang bagaimana hari-hari mereka, seberapa banyak mereka berolahraga dan bagaimana mereka tidur, data ini kemudian akan dikorelasikan dengan tekanan darah dan tingkat stres mereka.

“Itu sebabnya kami mengembangkan sensor optik revolusioner di Galaxy S9 dan S9 +. Kami senang bisa bermitra dengan UCSF untuk memanfaatkan sensor ini dan berkontribusi pada penelitian yang akan memberi umpan balik penting dan penting bagi pengguna kami mengenai kesehatan mereka, “kata Peter Koo, Senior VP and leader of the Health Service Team at Samsung Electronics.

Fitur ini memang tidak terungkap secara gambling oleh Samsung dan memang bukan fitur yang digembar-gemborkan, tapi melihat apa yang bisa dilakukan sensor ini, kemungkinan besar ia akan sangat berguna.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Samsung

Jakarta, Unbox.id – Setelah empat tahun memberi dukungan secara berkelanjutan, Samsung secara resmi menarik dukungan untuk pembaruan Android di Galaxy S9 dan S9+. Di...

Video

Samsung menyebutkan bahwa ia menyematkan Gorilla Glass 5 pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 + yang diyakini lebih tebal 20% dari seri Galaxy S8.Tidak...

Tech News

Smartphone terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9 + memang tidak murah. Di Indonesia Galaxy S9 varian terendah dilepas dengan harga Rp 11,5 juta....

Video

iFixit telah membongkar Samsung Galaxy S9 + dan mereka mengatakan bahwa perangkat ini sulit untuk diperbaiki tanpa menggunakan alat khusus. Nah jika siksa bongkar...