Spesifikasi & Harga

ASUS Zenfone 5 Resmi, Bentuknya iPhone X Banget

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Setelah memperkenalkan smartphone entry level terbarunya, Zenfone 5 Lite, ASUS tiba pada acara utama konferensi pers MWC-nya, peluncuran Zenfone 5. Tapi tunggu, selain Zenfone 5 ternyata ada Zenfone 5z yang memiliki  kelas lebih tinggi. Zenfone 5z secara keseluruhan hampir sama dengan seri Zenfone 5, kecuali untuk chipset yang digunakan, dan jumlah RAM dan penyimpanan yang bisa Anda dapatkan.

Keduanya menampilkan bingkai logam dan kaca melengkung 2.5D di bagian depan serta bagian belakangnya. Keduanya juga dibekali dengan kemampuan kecerdasan buatan, AI Boost untuk lebih banyak daya saat bermain game, AI Photography dengan deteksi pemandangan, pembelajaran foto, mode potret dan kecantikan, AI Display yang membuat layar tetap menyala saat Anda melihatnya dan penyesuaian suhu warna secara otomatis, dan bahkan AI Ringtone yang secara otomatis menyesuaikan volume sesuai dengan seberapa ribetnya lingkungan sekitar Anda.

Layar

ASUS juga memperkenalkan sesuatu yang disebut ZeniMoji, yang merupakan live-animated avatar yang bisa Anda gunakan dalam video call atau live stream. Zenfone 5 hadir dengan layar sentuh Super IPS berukuran 6,2” 2246 x 1080 dengan dukungan DCI-P3, rasio aspek 19: 9, kecerahan 500-nit, dan notch atau takik yang ditawarkan ASUS yang 26% lebih kecil dari Phone X.Mengesankan, Zenfone 5 memiliki rasio layar ke body 90% berkat takik dan bezels ramping di sekelilingnya.

Hardware

Ponsel ini didukung oleh chipset Snapdragon 636 Qualcomm, yang dibangun dengan proses 14nm. Anda juga akan mendapatkan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan internal 64GB.

Zenfone 5 dilengkapi baterai 3300 mAh dengan pengisian AI yang diyakini dapat melipatgandakan masa penggunaannya. Selain itu juga ada fungsionalitas dual-SIM, dan dual speaker dengan dual amp. Earphone Hi-Res juga hadir setelah lama menghilang, dan ponsel ini juga memiliki radio FM.

Kamera

Di bagian belakang ada kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX363, aperture f/1.8, OIS, dual pixel PDAF, ukuran piksel 1.4um, dan bidang tampilan 83 derajat. Di samping itu Anda juga mendapatkan kamera sudut lebar 120 derajat yang belum diketahui resolusinya. Selfie di bagian depan ditangani oleh sensor 8MP tunggal dengan aperture f/2.0 dan field of view 84 derajat.

Secara software, Anda dapat mengandalkan Android Oreo dengan lingkupan ZenUI 5.0. Smartphone ini akan hadir di varian warna Midnight Blue dan Meteor Silver.

Zenfone 5z, di sisi lain, pada dasarnya adalah Zenfone 5 namun dengan Snapdragon 845 sebagai mesin utama, dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB. Skema varian pilihannya RAM 6GB/internal 64GB, RAM 8GB/internal 128GB, dan RAM 8GB/internal 256GB. Perangkat ini akan dijual mulai dari €479 atau sekitar Rp 8,3 juta. Sedangkan, harga resmi untuk Zenfone 5 belum diumumkan. Tetap di Unbox.id untuk update-nya.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top