Spesifikasi & Harga

Duo Galaxy S9 Luncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Samsung baru saja mengungkap selubung Galaxy S9 dan Galaxy S9 +, flagship barunya di MWC Barcelona. Perangkat baru ini menjadi ujung tombak portofolio smartphone Samsung 2018 update spesifikasi jeroan, namun tak terlalu berbeda dari tampilan luar. Duo Galaxy S9 mempertahankan desain sandwich kaca yang familiar dengan kemampuan tahan air, bingkai aluminium, dan kaca Gorilla Glass yang melengkung.

Desain

Samsung telah memangkas bezels layar sedikit dan walau berbagi baha desain yang sama dengan pendahulunya. Perubahan kecil dalam desain termasuk pemindai iris yang tersembunyi dengan baik, pembaca sidik jari yang ditempatkan dengan benar, dan kisi speaker bagian bawah.

Layar Infinity Super AMOLED masih terlihat, keduanya hadir dengan resolusi Quad HD. Galaxy S9 memiliki layar besar 5,8 “, sementara Galaxy S9 + memiliki besaran 6.2”, sama sepertiduo S8 tahun lalu.

Performa

Baik Galaxy S9 dan S9 + akan berjalan di Exynos 9810 untuk semua pasar kecuali Amerika Utara dan China. SoC baru ini memiliki prosesor octa core dengan kombinasi empat core Mongoose generasi ketiga di 2.8GHz dan empat lagi Cortex-A55 pada 1.7GHz. Ada juga GPU Mali-G72 18-core dan RAM 4GB (S9) atau 6GB (S9 +).

Sedangkan Chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 845 akan memperkuat duo Galaxy S9 ini untuk versi Amerika Utara di China. Snapdragon 845 memiliki prosesor Kryo 385 octa core, Adreno 630 GPU, dan RAM yang sama 4GB untuk S9 dan 6GB untuk S9 +.

Kamera

Kamera adalah salah satu yang ditingkatkan pada duo Galaxy S9. Kamera utama 12MP pada kedua ponsel sekarang mampu menampilkan aperture variabel. Anda dapat memilih antara aperture f/1.5 dan f/2.4. Selain itu, ada juga stabilisasi optik, dan dual pixel phase-detect autofocus. Sayangnya, lampu kilat LED tetap single.

Penangkap selfie yang terdapat pada duo Galaxy S9 masih serupa dengan Galaxy S8 yaitu 8MP dengan satu lensa f/1.7 dan autofocus. Galaxy S9 + secara eksklusif mendapatkan kamera tele sekunder – sama seperti pada Galaxy Note 8. Ini adalah sensor 12MP dengan lensa f/2.4, OIS, dan AF dual-pixel.

Kedua smartphone mendukung 4K pada pengambilan 60fps dalam format HEVC yang baru, serta rekaman slow-mo 720p pada 960 fps, seperti smartphone Sony terbaru. Salah satu perbedaan utama antara smartphone Xperia dan Galaxy S9 adalah deteksi event otomatis, di mana kita tidak lagi melewatkan momen berharga. Fitur slow-mo memiliki cool down time yang lebih cepat juga, sekarang hanya 2s. Dan akhirnya, Samsung menawarkan kemudahan mengedit gambar dan klip video, termasuk ekspor format gif dengan satu klik.

Terakhir, Galaxy S9 dan S9 + hadir dengan speaker stereo AKG premium Harman dengan dukungan Dolby Atmos. Samsung meyakini bahwa speaker ini 40% lebih keras dari pada speaker S8. Duo S9 berjalan di Android Oreo dengan Grace UX terbaru. Selain itu, ada dukungan baru dari AR Emojis, peningkatan di KNOX, dan keamanan Intelligent Scan yang memanfaatkan pemindai iris dan pengenalan wajah secara bersamaan.

Dari sisi baterai, Galaxy S9 dan S9 + komposisinya sama seperti pada S8 dan S8 +, tidak ada upgrade. Samsung Galaxy S9 dan S9 + akan diluncurkan bulan depan dalam varian warna Midnight Black, Coral Blue, Titanium Grey, dan Lilac Purple. Harga untuk versi kososongan alias tidak bundling dengan operator secara global $839 atau sekitar Rp 11,4 juta untuk Galaxy S9 +. Sedangkan untuk Galaxy S9 +, Samsung memasang harga $719 atau setara dengan Rp 9,8 juta. Harga di Indonesia? Pantau terus Unbox.id untuk tahu update-nya.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top