Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Google Assistant Segera Kenali Perintah Beragam Bahasa

Saat ini kebanyakan asisten digital memang sudah mendukung berbagai bahasa. Namun Anda biasanya harus mengatur bahasa di awal, dan jika Anda ingin mengganti bahasa nantinya, Anda harus masuk ke pengaturan dan membuat pergantian. Namun Google membuat beberapa perubahan yang akan membantu membuat segalanya lebih efisien bagi pengguna multibahasa Google Assistant.

Dalam sebuah pengumuman di Google Blog, Google mengumumkan bahwa asisten Google tersebut akan dapat mengenali bahasa yang berbeda segera setelah perintah diucapkan. “Kami juga membuat Assistant mencoba untuk mengenali multibahasa pada akhir tahun ini, jadi keluarga atau individu yang berbicara lebih dari satu bahasa dapat berbicara secara lebih alami kepada Google Assistant.

Dengan fitur baru ini, Google Assistant akan dapat memahami Anda dalam berbagai bahasa dengan lancar. Jika Anda lebih suka berbicara bahasa Jerman di tempat kerja, tapi bahasa Prancis di rumah,asisten akan selalu ada bersama Anda.

Namun, saat ini dukungan multibahasa Google Assistant masih terbatas, dan hanya akan tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis, dan Jerman, namun Google berencana untuk memperluas dukungan bahasa ke bahasa lain di masa depan.

Selain bersifat multibahasa, Google juga akan meningkatkan dukungan untuk bahasa lain dari hanya 8 jadi hingga 30 jenis bahasa. Perlu diperhatikan jika saat ini Anda tetap harus mengubah bahasa secara manual kecuali Anda berbicara bahasa Inggris, Prancis, atau Jerman. Bahasa Indonesia? Kita tunggu saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Software

Unbox.id – Google Assistant telah lama berfungsi sebagai asisten virtual untuk perangkat Android. Kemudian, di acara Made by Google, Google mengumumkan evolusi berikutnya dari...

How To

Jakarta, Unbox.id – Perilisan jam tangan pintar atau Smartwatch milik Google baru-baru ini membuat banyak orang penasaran dan ingin segera memilikinya. Ada banyak fungsi...

Tech News

Last updated on 20 Desember, 2018 Unbox.id – Banyak dari kita yang merupakan seorang karyawan dari sebuah perusahaan dimana kita seringkali melakukan perjalanan jauh...

Artikel

Last updated on 10 Desember, 2018 Unbox.id – Jika anda memiliki perangkat pintar didalam rumah anda, kemungkinan besar salah satu dari perangkat tersebut adalah...