Connect with us

Hi, what are you looking for?

LG

Gandeng EyeEm, LG Ingin Kalahkan AI Kamera Google

Last updated on 25 Februari, 2018

LG baru saja meluncurkan platform kecerdasan buatan alias artificial intelligence-nya sendiri. Hadir dengan nama ThinkQ, LG membawa teknologi canggihnya tersebut ke ponsel dengan ThinkQ LG V30S yang baru.

Salah satu fitur baru yang memanfaatkan kecerdasan buatan, salah satu yang paling menarik adalah AI CAM, sebuah lapisan kecerdasan buatan di atas jendela bidik kamera. Dengan teknologi ini, kamera dapat mengenali apa yang ada dalam bidikan dan lalu menyesuaikan pengaturan kamera yang sesuai kebutuhan.

AI CAM diwujudkan atas hasil kerjasama LG dengan EyeEm dan Vision API-nya. Aplikasi dari perusahaan tersebut baru-baru ini ditampilkan di daftar Google Android Excellence, namun yang lebih mengejutkan daripada itu, pengenalan gambar EyeEm ternyata memang lebih baik daripada milik Google.

Sebuah benchmark yang dilakukan tahun lalu mengukur banyak algoritma berdasarkan seberapa akurat mereka dapat mendeskripsikan sebuah foto dengan ciri – light,dark, smile, nature, sports,cityscapes dan sebagainya. EyeEm mencetak akurasi 80%, sementara algoritma Google dan Microsoft hanya puas di posisi dua dengan nilai keakuratan 78%.

Jadi apakah kamera pada smartphone V30S nanti akan mengalahkan kualitas Google Pixel 2? Mari kita lihat saja nanti saat pengujian. Tetap di Unbox.id.

https://www.youtube.com/watch?v=lYFKqoekP_0

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Dalam upayanya memerangi perubahan iklim global, Google memilih untuk menggunakan kecerdasan buatan (AI) sebagai salah satu alat utamanya. Namun, perusahaan-perusahaan ini juga...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Menghadapi fenomena kemunculan Chat GPT yang marak akhir-akhir ini, Google mengumumkan kode merah untuk segera membuat teknologi pesaing. Salah satu inovasi...

Artikel

Unbox.id – Resep dokter biasanya jadi rujukan apabila seseorang terkena penyakit ataupun menebus obat seperti biasa. Namun, tulisan tangan dokter terutama dokter spesialis bikin...