Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Gmail Go Hadir, Ini Bedanya dengan Gmail Biasa

Dalam dunia teknologi, pasar yang berkembang memang mudah ditembak jika kita memiliki strategi yang tepat, yang berarti bahwa ada banyak potensi yang belum dimanfaatkan untuk mendapatkan pelanggan baru. Inilah sebabnya mengapa merek tertentu terus populer di pasar berkembang meskipun sebagian besar tidak jelas dan diabaikan oleh pasar yang sudah berkembang.

Ini juga menjadi alasan mengapa banyak perusahaan mulai mengembangkan aplikasi yang memenuhi pasar berkembang, di mana smartphone yang beredar tidak terlalu canggih dan kecepatan koneksi internet yang terbilang terbatas. Nah, salah satu aplikasi yang sudah ditujukan untuk pasar khusus adalah Gmail dengan Gmail Go telah diluncurkan untuk perangkat Android.

Sesungguhnya secara mendasar tidak ada perubahan yang signifikan. Gmail Go pada intinya akan melakukan apa yang biasa dilakukan aplikasi Gmail biasa. Namun Gmail Go akan memakan lebih sedikit RAM dan hanya akan memuat gambar sesuai permintaan, artinya pengguna dengan data terbatas dapat memiliki kontrol yang lebih baik mengenai bagaimana data mereka digunakan.

Namun karena ketersediaan Gmail Go yang diharapkan terbatas pada pasar tertentu untuk saat ini, kemungkinan Gmail Go tidak akan hadir untuk pasar berkembang dengan koneksi LTE merata. Peluncuran Gmail Go juga berbarengan dengan aplikasi “Go” Google lainnya seperti YouTube Go, Google Assistant Go, dan Gboard Go. Penasaran? Anda dapat mengintip di Google Play Store untuk memeriksa ketersediaannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga