Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Mendarat di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Last updated on 19 Februari, 2018

Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di tanah air. Spesifikasi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pun sudah ditingkatkan dari versi sebelumnya. Misi yang sama pun masih diusung Xiaomi dalam smartphone terbarunya ini, yaitu smartphone premium untuk semua kalangan, yang artinya mereka selalu menempatkan spesifikasi yang maksimal dengan harga yang minimal.

Layar

Nah, secara sekilas pun bisa dilihat dari tampilannya, dimana spesifikasi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus sudah menggunakan rasio layar lebar 18:9 yang biasanya hanya diusung smartphone menengah ke atas. Perbedaan ukuran layar pun tipis di mana Redmi 5 dibekali ukuran 5,7” sedangkan Redmi 5 Plus 5,99”.

  

Kamera

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus mengusung kamera belakang 12 Megapixel dengan sensor besar berukuran 1.25μm-pixel. Semakin besar ukuran pixel, semakin banyak cahaya yang dapat ditangkap, memberikan kualitas gambar yang lebih bagus bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Sementara itu, kedua smartphone juga dilengkapi oleh kamera depan 5 Megapixel dengan bukaan f/2.2.

Selfie-light pada Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memungkinkan pengguna untuk mengambil selfie dengan detail yang menakjubkan bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Dengan mode always-on, fitur ini juga berfungsi saat mengambil video. Dikombinasikan dengan Beautify 3.0 milik Xiaomi, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa menghasilkan selfie yang tidak hanya bagus tapi juga terlihat natural.

Jeroan

Satu lagi perbedaan mendasar dari kedua perangkat ini adalah daleman performanya, jika Redmi 5 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 450, pilihan RAM 2GB dan 3GB, serta memori internal 16GB dan 32GB, Redmi 5 Plus dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 625 dan varian RAM 3GB dan 4GB, serta internal 32GB dan 64GB.

Kapasitas baterai keduanya juga berbeda, Redmi 5 dibekali baterai kapasitas 3300mAh, sedangkan Redmi 5 Plus di 4000mAh.

Keduanya sudah berjalan dengan MIUI 9 berbasis Android 7.1.1 Nougat. Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dilengkapi dengan body metal dan tersedia dalam warna hitam, biru dan gold. Redmi 5 hadir dengan dua opsi penyimpanan: Versi 2GB + 16GB dengan harga Rp1.699.000 dan versi 3GB +32GB dengan harga Rp1.899.000. Sementara Redmi 5 Plus hadir dalam versi 3GB + 32GB dengan harga Rp2.199.000 dan versi 4GB + 64GB dengan harga Rp2.699.000.

Penjualan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan dimulai 22 Februari jam 11.00 WIB, dan registrasi dapat dilakukan mulai hari ini melalui link atau barcode dibawah ini. Kedua produk juga akan tersedia secara offline pada tanggal yang sama di semua lokasi Authorized Mi Store.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Pilihan smartphone mid-range semakin menarik dengan perangkat baru dari realme. Sebagai brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan...