Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Ini Dia Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro Yang Terungkap

Belum lama ini Xiaomi sudah membuat pengumuman tentang bakal segera rilis smartphone terbarunya, Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Tentu saja pengumuman tersebut lebih ditujukan untuk pasar Asia, terutama China dan India. Namun, sebelum resmi meluncur, spesifikasi lengkap dari ponsel terbaru Xiaomi tersebut telah bocor atau dengan kata lain telah terungkap di berbagai media, terutama di jejaring sosial Weibo. Lalu seperti gambaran spesifikasi lengkap dari kedua smartphone terbaru Xiaomi tersebut? Simak detailnya dibawah ini, guys!

Sebelumnya, telah beredar rumor bahwa Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro bakal hadir denga dukungan layar 6 inchi dan chipset Snapdragon 625. Namun rupanya rumor tentang chipset perangkat smartphone terbaru Xiaomi kurang tepat karena rupanya Redmi Note 5 Pro kabarnya bakal dibekali dengan Snapdragon 636 dan dual cam di belakang, yang titik letaknya terlihat seperti iPhone X dengan spesifikasi kamera Selfie-nya 20 MP.

Berikut gambaran  spesifikasi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro yang telah terungkap;

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5

Pada gambar diatas, nampak kelihatan untuk hardware dalemannya, prosesor Xiaomi Redmi Note 5 Pro nantinya bakal dilengkapi dengan CPU okta-core, clock hingga 1,8 GHz, dan GPU Adreno 509. Sementara pada bagian depan, panel displaynya akan sama dengan layar Redmi Note 5, yakni layar 5.99 inchi beresolusi Full HD+ di bawah kaca 2.5D dan tombol perangkat lunaknya. Untuk spesifikasi kamera, terdapat dual-cam di belakang adalah 12 MP + 5 MP. Sensor pertama sudah dikenal dari seri Redmi 5 dengan lensa f / 2.2 dan ukuran pixel 1,25 μm. Yang kedua akan memberikan “background foreground and creamy ringan yang terfokus” dengan lensa f / 2.0 dan ukuran pixel 1,12 μm. Selain itu, Xiaomi menyediakan kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376 yang digabungkan dengan lampu LED untuk Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro.

Yang lebih mengejutkan adalah kualitas kamera yang dibekali kedua smartphone terbaru Xiaomi ini kabarnya bakal menyaingi kamera milik iPhone X. Dalam live foto Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro,  pengaturan kamera vertikal berada di sudut kiri atas bagian belakang berlapis logam dengan lampu kilat LED yang memisahkan sensor primer dan sekunder. Melihat lebih detail lagi, Anda bisa dengan mudah membedakan top kameranya menjadi 12 MP satu dengan aperture f / 2.2, sedangkan bagian bawahnya adalah kakap 5 anggota bokeh yang bertanggung jawab dengan f / 2.0 lens, terutama untuk versi pro. Sangat mirip dengan iPhone X, bukan?

Pemindai sidik jari diposisikan di bagian belakang kedua perangkat, sementara tombol power dan rocker volume duduk di sisi kanan. Ada baterai 4.000 mAh, tapi sayangnya itu akan dikenakan melalui micro USB model lama di bagian bawahnya. Sementara untuk software, Redmi Note 5 Pro hadir dengan MIUI 9, berdasarkan Android Nougat dan akan tersedia dalam warna Blue, Rose Gold, Champagne Gold dan Black. Akan ada tiga kombinasi memori yang berbeda dan tentunya dengan harga yang berda-beda, yakni variasi RAM 3 GB + 32 GB, 4 GB + 64 GB dan 6 GB + 64 GB.

Xiaomi Redmi Note 5 yang hampir sama dengan Xiaomi Redmi 5 Plus

Sekilas, smartphone Redmi Note 5 sama persis dengan Redmi 5 Plus yang memiliki ukuran dimensi 158,5 x 75,5 x 8,1 mm dengan berat 180 gram. Ini akan disediakan dalam empat warna oleh Xiaomi, yakni Champagne Gold, Rose Gold, Blue, dan Black. Kombo memori akan berupa 3 GB + 32 GB atau 4 GB + 64 GB. So, apa Anda tertarik dengan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro ini? Bahkan berniat untuk memilikinya?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Jakarta, unbox.id – Tahun 2018 telah berlalu, namun masih banyak hal penting yang mesti kita kenang dan diingat tentang pencapaian berbagai sisi kehidupan, terutama...

Kamera

Last updated on 2 Agustus, 2018 Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera merupakan smartphone turunan dari seri Redmi Note 5 Pro. Ini merupakan...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 19 April, 2018 Luncur secara global Maret lalu atau lebih tepatnya di China, Xiaomi hari ini, Rabu, (18/4) resmi membawa Redmi...

Komparasi

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 telah meluncur dan menjadi yang pertama dalam seri Note dengan layar tanpa panel dan lampu kilat selfie. Ponsel besutan...