Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Google Bikin Konsol Game ala Streaming, Yeti

Menurut sebuah laporan terbaru dari The Information, Google tampaknya mulai tertarik area yang jarang sekali disentuh yaitu game. Jika sumber yang tidak disebutkan namanya bisa dipercaya, raksasa mesin pencari tersebut sedang bekerja keras dalam layanan streaming game miliknya sendiri. Steaming game ini diberi kode nama Yeti.

Layanan ini akan diiringi oleh konsol game “Made by Google” juga, namun ia juga akan mampu bekerja dengan Google Chromecast. Tapi tampaknya, Yeti tidak akan bersaing dengan Twitch Amazon, karena Yeti menawarkan jenis game streaming yang berbeda.

Sebelum bermain, layanan Google ini akan menyuguhkan game ke pemain lewat jalur stream melalui internet dan bukan via download atau menginstalnya dari kepingan disk. Layanan ini akan berbasis langganan, tapi sayangnya hingga kini kita belum dapat menerka harga berlanggannya. Jika upaya Google dengan Yeti ini berhasil, Google akan meraih sepotong kue pasar video game di mana uang US $ 109 miliar beredar.

Menggunakan jalur stream, platform ini akan ditopang infrastruktur cloud dari Google yang kita rasa sudah sangat baik, sehingga Anda dapat merasakan pengalaman bermain game yang maksimal. Google telah mendiskusikan layanan ini dengan pengembang game, namun hingga saat ini tidak jelas apakah ada di antara pengembang yang akan mengeluarkan judul eksklusif untuk Yeti atau sekadar memasarkan game streaming yang ada. Penasaran? Intip terus Unbox.id untuk tahu berita update-nya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Ada rumor yang beredar dari awal minggu ini bahwa Apple akan segera bersaing di dunia game dengan membuat konsol game baru....