Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

HP EliteBook Terbaru Hadir Dengan Webcam Anti Retas

Masalahnya dengan webcam saat ini adalah bahwa privasi kita dapat terganggu, karena secara nyata webcam memang bisa diretas guna untuk memata-matai siapapun. Inilah sebabnya mengapa biasanya disarankan untuk menutupi atau menempelkan stiker pada webcam dan mikrofon Anda saat tidak digunakan. Nah, tampaknya produsen teknologi HP memiliki ide yang jitu dimana perusahaan tersebut baru saja mengumumkan seri laptop EliteBook terbaru mereka.

Laptop terbaru dari HP ini hadir dengan beragam fitur dan spesifikasi menarik, namun salah satu fitur baru yang paling menarik adalah penutup webcam built-in. Ini bukan teknologi yang canggih, tapi sangat berguna bagi mereka yang sangat peduli dengan privasi.

Namun perlu diperhatikan jika fitur ini hanya ditawarkan ke model non-touchscreen karena menurut HP, model touchscreen tidak bisa mengakomodasi cover webcam ataupun microphone. Selain penutup webcam, laptop EliteBook baru akan menampilkan mikrofon “menghadap ke depan” yang lebih baik yang diharapkan dapat menawarkan kualitas audio yang lebih baik saat video call, atau pada VoIP atau video-conferencing.

Laptop tersebut akan ditawarkan dalam tiga ukuran berbeda, pertama, EliteBook 830 G5 menampilkan layar 13 inci, Elitebook 840 G5 dengan layar 14 inci, dan EliteBook 850 G5 dengan layar 15 inci. Ketiganya akan dibanderol $ 1.049 atau sekitar Rp 13,5 juta, $ 1.029 atau Rp 13,4 juta, dan $ 1.039 atau sekitar Rp 13,3 juta dan masing-masing dan akan tersedia akhir bulan Februari ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga